Breaking News:

Papua Terkini

Dilantik Lukas Enembe, Ridwan Rumasukun Resmi Jabat Sekda Definitif Papua

Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi melantik Ridwan Rumasukun sebagai Sekertaris daerah (Sekda Definitif) Provinsi Papua.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi melantik Ridwan Rumasukun sebagai Sekertaris daerah (Sekda) Definitif Provinsi Papua di Gedung Negara, Kota Jayapura, Kamis (14/10/2021) malam. 

Laporan Tribun-Papua.com, Jurnalis Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe secara resmi melantik Ridwan Rumasukun sebagai Sekertaris daerah (Sekda Definitif) Provinsi Papua.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Negara, Dok V atas, Distrik Jayapura utara, Kota Jayapura, Papua, Kamis (14/10/2021) malam.

Dari rilis yang di peroleh Tribun-Papua.com, yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Lukas Enembe, Rifai Darus pada Kamis, 12/10/2021 malam, mengatakan bahwa Gubernur Lukas telah melantik Ridwan rumasukun sebagai Sekda definitif.

"Gubernur Provinsi Papua Bapak Lukas Enembe, telah melaksanakan pelantikan terhadap saudara, Ridwan Rumasukun, sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Papua definitif pada tanggal 14 Oktober 2021 di Gedung Negara Dok V Kota Jayapura," kata Gubernur dalam rilisnya.

Baca juga: PON XX Papua Berakhir, Relawan Ini Tak Hentinya Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Presiden RI, Joko Widodo dalam menerbitkan beleid pengangkatan Sekretaris Daerah yang baru di Provinsi Papua, Kepres RI nomor 149/TPA TAHUN 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua

"Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kebijaksanaannya dalam menerbitkan beleid pengangkatan Sekretaris Daerah yang baru di Provinsi Papua," jelasnya.

Tidak hanya itu, sebagai orang nomor satu di Bumi Cenderawasih itu, Lukas enembe juga menyebut sejauh ini hubungan komunikasinya bersama Presiden cukup baik.

"Gubernur menambahkan bahwa komunikasi beliau dengan Presiden terjalin sangat baik dan saling membangun satu sama lain," ungkapnya.

Baca juga: Hebat, PON XX Papua Pecahkan Rekor Dunia

Sebagai Gubenur Papua, Lukas enembe berharap, agar Ridwan Rumasukun, dapat menambah akselerasi roda pemerintahan berjalan dengan baik.

"Gubernur Lukas Enembe berharap dengan kehadiran, Ridwan Rumasukun, sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Papua, dapat menambah akselerasi roda pemerintahan Provinsi Papua berjalan semakin cepat dan akurat, dan tingkat saling percaya antara Gubernur dan Sekretaris Daerah sangat penting untuk dijaga demi berlangsungnya pemerintahan yang harmonis dan solid," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Gubernur Lukas Enembe menyamoaikan banyak terimakasih kepada Dance Yulian Flassy, yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Provinsi Papua selama menjabat sebagai
Sekretaris Daerah.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Puji Penataan Tempat Ibadah di Kodam Kasuari: Wujud Kebhinnekaan

"Kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua dapat saling mendukung dan menguatkan demi terselenggaranya good governance, dan juga menegaskan bahwa dengan telah dilantiknya Sekda yang baru dapat memberikan semangat yang tinggi untuk menuntaskan masa kepemimpinannya dengan baik dan kondusif," pungkasnya.

Gubernur Papua meminta agar Sekda Papua, Ridwan Rumasukum untuk turut menyambut kedatangan wakil Presiden RI di Jayapura.

"Gubernur Papua, Lukas Enembe menginginkan agar Ridwan Rumasukun, dapat turut menyambut serta mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin yang dijadwalkan tiba di Jayapura esok siang," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved