Breaking News:

Mimika Sport Complex

Freeport Rubah Mimika Sport Complex Jadi Pusat Pelatihan Atletik Indonesia Timur

Venue yang di bangun PT Freeport Indonesia itu menjadi satu diantara sekian arena olahraga dengan taraf internasional di Bumi Cenderawasih.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Mimika Sport Complex. (Arsip Freeport). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Venue Mimika Sport Complex (MSC) merupakan satu di antara ikon perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Sebab venue yang di bangun oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) itu menjadi satu diantara sedikitnya arena olahraga dengan taraf internasional di Bumi Cenderawasih.

Mimika Sport Complex (MSC) merupakan tuan rumah dari berbagai perlombaan atletik, basket serta futsal dalam pesta empat tahunan saat ini.

Kini dengan berakhirnya penyelengaraan PON XX Papua, MSC sudah memiliki jangka panjang pengembangan.

Tak ingin menyia-nyiakan fasilitas kini PT Freeport Indonesia berenca menjadikan MSC menjadi pusat pengembangan olahraga atletik di Indonesia Timur.

Baca juga: PON XX Papua Berakhir, Relawan Ini Tak Hentinya Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) juga dirangkul sebagai penggerak.

Hal tersebut dijelaskan Presiden Direktur PTFI, Tony Wenas kepada Tribun-Papua.com disela-sela kunjungannya menyaksikan PON XX Papua, Kamis (15/10/2021).

“Saat ini kami sedang bekerja sama dengan PASI guna kedepannya MSC dapat menjadi training center untuk wilayah Indonesia Timur,” ujar Tony Wenas.

“Tentunya kami berharap putra-putri Papua dapat menjadi atlet profesional, mereka punya potensi besar dengan kekuatan fisiknya,” sambung Presdir PTFI itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved