Breaking News:

PON XX Papua

PON XX Papua Berakhir, Relawan Ini Tak Hentinya Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

PON XX Papua akan ditutup malam ini di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Tribun-Papua.com/Tribun Network
Imelda salah satu masyarakat Papua yang bertugas sebagai relawan di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura. Tribunnews/Abdul Majid Papua yang bertugas sebagai relawan di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura. Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah rampung diselenggarakan.

PON XX Papua akan ditutup malam ini di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Berakhirnya PON XX Papua pun membawa kesan yang tak akan terlupakan untuk masyarakat Papua.

Baca juga: Jokowi Bersuara, Baru Polisi Gerak Gerebek Pinjaman Online Ilegal: 56 Karyawan Diamankan

Satu di antaranya, Imelda.

Imelda merupakan warga asli Papua yang bertugas sebagai relawan di Venue Dayung, Teluk Youtefa, Jayapura.

Imelda menilai hadirnya PON telah membawa perubahan di Papua, khususnya pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga dan berdampak pula bagi ekonomi masyarakat Papua.

Suasana pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Pembukaan PON XX Papua dimeriahkan oleh artis lokal dan nasional seperti Raffi Ahmad, Papua Original, Michael J, Tulus, Edo Kondologit, Ruth Sahanaya, Joanita dan masih banyak lagi serta ditutup dengan pesta kembang api pada akhir acara.
Suasana pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Pembukaan PON XX Papua dimeriahkan oleh artis lokal dan nasional seperti Raffi Ahmad, Papua Original, Michael J, Tulus, Edo Kondologit, Ruth Sahanaya, Joanita dan masih banyak lagi serta ditutup dengan pesta kembang api pada akhir acara. (Tribunnews/Jeprima)

Baca juga: Wapres Maruf Amin Puji Penataan Tempat Ibadah di Kodam Kasuari: Wujud Kebhinnekaan

Dengan begitu, Imelda tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mempercayakan Papua untuk bisa menyelenggarakan PON.

“Terima kasih kepada Bapak Jokowi, Bapak 01 yang telah mempercayakan PON diadakan di Papua. Sungguh luar biasa untuk bapak Jokowi,” kata Imelda kepada Tribun Network, Rabu (13/10/2021).

“Saya sebagai relawan di venue dayung saya merasa bangga karena PON bisa diadakan di Papua. Saya bersyukur Bapak Jokowi orangnya bijaksana, dia mempercayakan PON ada di Papua. Luar biasa untuk bapak Jokowi, saya salut kepada Bapak Jokowi,” sambungnya.

Baca juga: Hebat, PON XX Papua Pecahkan Rekor Dunia

Lebih lanjut, Imelda meyakini hadirnya PON di Papua dan fasilitas-fasilitas olahraga yang bagus di Papua, kedepan akan banyak atlet-atlet asal Papua yang bermunculan.

“PON Ini luar biasa semua cabang olahraga dipertandingkan di sini sangat luar biasa. Saya percaya suatu hari nanti banyak dari anak-anak kita, cucu-cucu kita bisa ikut PON karena di sini sudah lengkap,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved