Breaking News:

PON XX Papua

Saksikan Laga Final, Menpora Yakin Talenta Tim Sepakbola PON Bisa Masuk Timnas Indonesia

Papua berhasil menaklukan Aceh 2-0 pada laga final sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Mandala, Jayapura.

Editor: Claudia Noventa
KOMPAS.com/Suci Rahayu
Hasil final sepak bola putra PON XX Papua 2021. Tim putra Papua melawan Aceh pada laga sepak bola PON XX Papua 2021, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Papua berhasil menaklukan Aceh 2-0 pada laga final sepakbola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang turut mengikuti upacara pembukaan dan penutupan ini pun mengalungkan medali kepada para pemain Papua yang keluar sebagai juara di final ini.

Menpora menilai para pesepakbola muda dari PON ini punya kualitas dan ia berharap ada pemain-pemain yang bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Baca juga: Jelang Penutupan PON XX, Pedagang Baju di Stadion Lukas Enembe Tawarkan Harga Perlusin

Baca juga: Iptu Rischart Siagakan Personel di 5 Titik Venue Selam PON XX Papua 

“Ya kita punya harapan untuk sepakbola ke depan. Di PON ini merupakan tempat untuk menemukan bakat dan talent dan semua tim yang tampil di PON Papua khususnya di cabor sepakbola baik putra dan putri saya kira kita bisa lihat talenta-talenta yang baru yang bisa kita dorong ke timnas,” kata Menpora.

Menpora juga melihat bahwa PON ini telah memberikan kesempatan atlet-atlet di Indonesia untuk menunjukkan kualitasnya.

Dia berharap kesuksesan PON yang berlangsung hingga hari ini bisa terus terjaga sampai penutupan nanti.

Penutupan PON XX Papua akan dilakukan di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

“Semua menyaksikan bahwa PON ini memang benar salah satunya mencanangkan sukses prestasi dan oleh papua ini sudah dibuktikan begitu juga dengan daerah-daerah lainnya,” kata Menpora.

“Mudah-mudahan sampai besok lancar semua karena besok penutupan sehingga PON ke-20 ini benar-benar menjadi contoh dan pelajaran buat kita melaksanakan kegiatan Mutlievent olahraga di tengah pandemi,” katanya.

(*)

Berita PON XX Papua lainnya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved