Breaking News:

PON XX Papua

Shani Maharani: Keindahan Alam Papua Jadi Cerita Hidup Saya

Atlet Rugby asal Jawa Barat, Shani Maharani Kurniawan, mengakui keindahan alam Papua luar biasa.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Atlet Rugby asal Jawa barat, Shani Maharani Kurniawan, saat diwawancarai Tribun-Paoua.com, di Depan Stadion Lukas Enembe, Kampung, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Atlet Rugby asal Jawa Barat, Shani Maharani Kurniawan, mengakui keindahan alam Papua luar biasa.

Pengalaman ini akan menjadi cerita seumur hidupnya.

"Pemandangannya di Papua itu sangat keren banget, cuman cuaca di sini panas banget, Ini akan jadi cerita hidup saya, nggak akan pernah saya lupain tentang Papua," ungkapnya kepada Tribun-Papua.com, di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Juara Umum PON XX, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Bertemu Para Atlet di Jayapura

Selaku tim tamu yang datang bertanding di Bumi Cenderawasih dalam PON XX, dia juga mengakui masyarakat di Papua cukup ramah kepada kontingen mereka.

"Orang-orangnya juga di sini ramah-ramah dan suka membantu, oleh sebab itu masyarakat Papua tetap ramah yah, ramah untuk warga pendatang."

PON XX PAPUA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam keterangannga kepada awak media, setelah bertemu para atlet Jawa Barat di Rumah Makan Sendok Garpu Kotaraja, Distrik Abepura, Jumat (15/10/2021).
PON XX PAPUA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam keterangannga kepada awak media, setelah bertemu para atlet Jawa Barat di Rumah Makan Sendok Garpu Kotaraja, Distrik Abepura, Jumat (15/10/2021). (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)

"Seperti yang saya lihat, warga Papua sangat dekat sama kita di sini, maka harus tetap seperti begitu terus kepada warga pendatang lainnya juga disini ya," ucap atlet Rugby itu.

Baca juga: Gol Pantat David Saidui Hancurkan Perlawanan Aceh 3-6 Papua di PON 1993

Tidak hanya itu, Shani juga bercerita tentang rasa makanan di Papua.

Menurut dia, rasanya agak berbeda dengan daerah Jawa Barat.

"Untuk rasa makanan ya, kalau di Jawa Barat itu asin, kalau makanannya di sini agak manis gitu, jadi untuk penyesuaian lidah saya agak sedikit sulit menerima makanannya," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved