Breaking News:

PON XX Papua

Usai Saksikan Final Sepabola PON XX Papua: Menpora Harap Pemain di PON Masuk Timnas Indonesia

Menpora pun turut mengikuti UPP dengan mengalungkan medali kepada para pemain Papua yang keluar sebagai juara di final ini.

Editor: Roy Ratumakin
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai usai menyaksikan laga final sepakbola PON XX Papua yang mempertemukan Papua vs Aceh di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menyaksikan langsung laga final sepakbola yang mempertemukan Papua vs Aceh di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10/2021).

Usai menyaksikan pertandingan, Menpora pun turut mengikuti UPP dengan mengalungkan medali kepada para pemain Papua yang keluar sebagai juara di final ini.

Baca juga: Maneger Rugby Papua: Medali Emas Kami Persembahkan untuk Tanah Papua

Di laga final ini Papua keluar sebagai pemenangan setelah menaklukkan Aceh dengan skor 2-0.

Menpora menilai para pesepakbola muda dari PON ini punya kualitas dan ia berharap ada pemain-pemain yang kedepan bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Ya kita punya harapan untuk sepakbola kedepan. di PON ini merupakan tempat untuk menemukan bakat dan talent dan semua tim yang tampil di PO Papua khususnya di cabor sepakbola baik putra dan putri saya kira kita bisa lihat talenta-talenta yang baru yang bisa kita dorong ke timnas,” kata Menpora.

Lebih lanjut Menpora juga melihat bahwa PON ini telah memberikan kesempatan atlet-atlet di Indonesia untuk menunjukkan kualitasnya.

Baca juga: Baru Tampil di PON, Karateka Cantik Asal DKI Jakarta Bangga Sumbangkan Dua Medali Emas

Dan ia berharap kesuksesan PON yang berlangsung hingga hari ini bisa terus terjaga sampai penutupan nanti.

Penutupan PON XX Papua akan dilakukan di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: Jawa Barat Juara Umum, Raih 8 Medali Emas Cabor Angkat Berat PON XX Papua

“Semua menyaksikan bahwa PON ini memang benar salah satunya mencanangkan sukses prestasi dan oleh papua ini sudah dibuktikan begitu juga dengan daerah-daerah lainnya,” kata Menpora.

“Mudah-mudahan sampai besok lancar semua karena besok penutupan sehingga PON ke-20 ini benar-benar menjadi contoh dan pelajaran buat kita melaksanakan kegiatan Mutlievent olahraga di tengah pandemi,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved