Breaking News:

PON XX Papua

Viral Atletnya Balik PON Naik Bus Umum, Bupati Ciamis: Anaknya Sangat Baik, Ingin Pulang Sendiri

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, buka suara terkait viralnya di media sosial seorang atlet peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua

Editor: Claudia Noventa
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Seorang atlet asal Ciamis peraih medali emas PON Papua sengaja pulang memakai bus karena tak mau ada penjemputan oleh Pemkab Ciamis pada Rabu (13/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, buka suara terkait viralnya di media sosial seorang atlet peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pulang menaiki bus umum.

Diketahui, atlet tersebut bernama Dhea Nazhira Nur Amalina (17), dari cabang olahraga (cabor) selam yang mendapatkan medali emas dan perak.

Bahkan, Dhea sempat disebut diterlantarkan oleh pihak pemerintah kabupaten (pemkab) Ciamis terkait insiden tersebut.

Padahal, Dhea sengaja pulang sendiri lantaran ingin memberikan kejutan kepada keluarganya.

Baca juga: Jelang Penutupan PON XX, Pedagang Baju di Stadion Lukas Enembe Tawarkan Harga Perlusin

Baca juga: Papua Sukses Kawinkan Medali Emas Cabor Sepak Bola di PON, Berkat 2 Gol dari Ricky Ricardo

Terlepas dari insiden tersebut, Herdia Sunarya mengaku bangga dengan prestasi atlet-atlet asli asal daerahnya yang sudah menyumbangkan 22 medali berbagai cabor bagi perwakilan Jawa Barat di PON XX Papua 2021.

Tercatat dari Ciamis terpilih sembilan atlet berbagai cabor termasuk Dhea.

Herdiat mengatakan, selama pemberangkatan, proses pertandingan, sampai kepulangan para atletnya, pihaknya terus memantau kondisi para atlet yang sudah mengharumkan nama daerahnya tersebut.

"Namun, khusus untuk Dhea saya terus pantau ke ibunya lewat telepon. Tapi anaknya sangat baik sekali dan lebih memilih ingin pulang sendiri pakai bus umum. Padahal, kita sudah siapkan segala penjemputan, termasuk acara syukuran khusus," jelas Herdiat kepada Kompas.com lewat telepon, Kamis (14/10/2021).

Klarifikasi Ibu Dhea soal Anaknya Pulang Naik Bus

Sementata itu, ibunya Dhea, Desi Arisyandi, membenarkan bahwa Bupati Ciamis Herdiat Sunarya selalu memantau perkembangan kondisi anaknya selama bertanding sampai kepulangan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved