Breaking News:

Wapres Kunjungi Manokwari

Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Perkebunan Green Kasuari Papua Barat: Jadi Contoh

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin terpukau dengan areal perkebunan Green Kasuari, milik Kodam XVIII/Kasuari.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Ketika Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin dan rombongan kunjungi kebun Green Kasuari, Kodam XVIII/Kasuari.(Pendam Kasuari) 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM, MANOKWARI - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin terpukau dengan areal perkebunan Green Kasuari, milik Kodam XVIII/Kasuari.

"Saya sangat apresiasi adanya semacam kebun percontohan untuk menanam berbagai bentuk komoditi sayuran, semangka, dan pengembangan anggrek," ujar Ma'ruf, dalam rilis yang diterima TribunPapuaBarat.com, Jumat (15/10/2021).

Menurutnya, langkah yang dibuat oleh Kodam Kasuari, ke depannya bisa menjadi contoh bagi tempat lain.

Baca juga: Freeport Rubah Mimika Sport Complex Jadi Pusat Pelatihan Atletik Indonesia Timur

"Bisa menjadi sesuatu yang dikembangkan untuk pembelajaran bagi masyarakat," tuturnya.

Sehingga, tidak perlu lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat bahkan kalau mungkin bisa disuplai ke daerah lain.

"Semoga hasil dari perkebunan ini dapat menjadi komoditas ekspor. Termasuk hasil panen ikan dari kolam yang berada di area tersebut," kata Ma'ruf.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Puji Penataan Tempat Ibadah di Kodam Kasuari: Wujud Kebhinnekaan

"Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena ini anugerah besar khususnya tentu untuk orang Papua Barat, dan umumnya bagi kita seluruh bangsa Indonesia,"

Ma'ruf menuturkan, anugerah suburnya alam Indonesia akan terus dikembangkan dan dikelola dengan baik, untuk kemakmuran bangsa dan kesejahteraan umat manusia.(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved