Breaking News:

Paua Barat Terkini

Pembangunan SDM di Tanah Papua Jadi Fokus Pemerintah Pusat, Wapres: Torang Bisa

Pemerintah pusat ingin membangun Papua dan Papua Barat agar menjadi daerah yang lebih maju.

Tribun-Papua.com/Safwan A Raharusun
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah tokoh agama melakukan pertemuan di GKI Paulus Sowi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM, MANOKWARI - Pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul melalui pendidikan, merupakan salah satu program prioritas nasional pemerintah pusat.

Melalui program tersebut, pemerintah pusat ingin membangun Papua dan Papua Barat agar menjadi daerah yang lebih maju.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, kala bertemu sejumlah tokoh agama di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Paulus Sowi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (15/10/2021).

"Pemerintah pusat bertekad ingin membangun Papua dan Papua Barat, agar tidak hanya sederajat, tetapi juga lebih maju dari daerah-daerah yang lain," ujar Ma'ruf.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Tinjau SDN Inpres Vim 1 Kotaraja, Siswa Curhat Perlu Laptop dan Handphone

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi berbagai lembaga kemasyarakatan, termasuk Majelis-majelis Agama, yang turut membantu pembangunan pendidikan di Papua Barat.

"Saya menerima informasi dari Ibu Pendeta, bahwa di sini sedang dikembangkan pendidikan dan pembangunan gedung Gereja baru," tuturnya.

Sebab, sudah tidak muat lagi, dan juga sekolah yang ada masih menumpang di tempat lain, padahal jumlah muridnya banyak. "Nanti pemerintah akan mengambil peran," ucap Ma'ruf.

Baca juga: Kapten Sepak Bola Aceh: Orang Papua Tidak Sombong dan Suka Menyapa

"Hal ini sesuai dengan program nasional kita, bagaimana membangun SDM yang berkualitas, sehat, produktif, yang bisa memberikan manfaat dan memiliki daya saing, dan mempunyai semangat berkompetisi," imbuhnya.

Ia mengaku, pembangunan SDM di Papua Barat, akan terus dilakukan.

Ma'ruf mengaku, masyarakat Papua memiliki talenta yang bagus sebagaimana semboyan 'Torang Bisa'. Sehingga, mewujudkan Papua yang lebih maju tidak mustahil untuk dilakukan. 

"Torang bisa ini yang kita inginkan, tidak hanya menjadi semboyan, tapi akan terbukti melalui upaya pendidikan, pengembangan dan juga pelatihan," pungkas orang nomor dua di Indonesia itu.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved