Breaking News:

Pendidikan

Rayakan Dies Natalis ke-9, Politeknik Negeri Fak-Fak Kembangkan Talenta Mahasiwa

Polinef merayakan dies natalis ke 9 dengan mengembangkan bakat mahasiswa yakni melalui duta polinef dan polinef mencari bakat

Editor: Musa Abubar
istimewa
Suasana Pemilihan Duta Kampus dan Polinef Mencari Bakat 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Politeknik Negeri Fak-Fak (Polinef) merayakan dies natalis ke 9 dengan mengembangkan bakat mahasiswa yakni melalui duta polinef dan polinef mencari bakat.

Melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (16/10/2021) peringatan dies natalis tersebut sudah berlangsung pada Kamis (14/10) di Auditorium Politeknik Negeri FakFak.

Baca juga: Tim Sepak Bola Putra Papua Raih Emas di PON, Ini Besar Nominal Bonus dari Freeport

Direktur Polinef Muhammad Subhan membuka kegiatan ajang pencarian duta Polinef dan Polinef mencari bakat yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Dies Natalis ke-9 bagi kampus yang memiliki visi sebagai "Center of Excellence" ini.

Wakil Direktur III Polinef Deisya M. Al Hamid menjelaskan kegiatan duta Polinef diikuti oleh tujuh mahasiswa/i terbaik dari masing-masing jurusan yakni Agroindustri, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Manajemen Informatika.

Baca juga: Akses Jauh, Kodam Kasuari Bangun Pura untuk Prajurit Beragama Hindu

Sementara untuk kegiatan Polinef mencari bakat dibagi menjadi lima kategori yang diikuti oleh 34 mahasiswa/i.

Kategori terbagi menjadi Penyanyi Solo, Grup Band, Musikalisasi Puisi, Stand Up Comedy dan Tari. Ajang pencarian bakat tersebut dinilai oleh tiga dewan juri terpilih.

Brento Muller dari Komunitas Seni FakFak, dari pihak Polinef sendiri juri diwakilkan oleh Tri Bata Biru dan Yulianto yang juga bagian dari komunitas FakFak mengajar.

Baca juga: Yubelina Yerisitau: PON XX Papua Jadi Cerita Sejarah Bagi Anak Cucu Kita

"Pemenang dari kegiatan ini akan kami umumkan pada saat malam puncak acara yaitu pada 29 Oktober nanti,"kata Deisya.

"Kami para pengajar sangat bangga melihat talenta-talenta yang ada pada mahasiswa kami. Bahkan para juri pun kagum dengan penampilan dari tiap peserta,"ujarnya.

Selain untuk memeriahkan Dies Natalis ke- 9 Polinef, kata dia, dua kegiatan ini juga merupakan kesempatan bagi para mahasiswa dan mahasiswi Polinef menunjukan kemampuan serta bakat mereka masing-masing.

Baca juga: 11 Siswa MTS Harapan Baru Tewas setelah Terseret Arus saat Ikut Kegiatan Pramuka Susur Sungai

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved