Breaking News:

PON XX Papua

Sepakbola PON XX Papua Juara, Persipura Kantongi Lima Pemain

Tim TSG menonton langsung mereka berlaga pada partai semifinal, kami sudah memiliki lima nama untuk disetor ke manajemen

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: M Choiruman
KOMPAS.com/Suci Rahayu
Hasil final sepak bola putra PON XX Papua 2021. Tim putra Papua melawan Aceh pada laga sepak bola PON XX Papua 2021, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Prestasi membanggakan sedang menghiasi sepakbola dari Bumi Cenderawasih. Kali ini bukan soal Persipura Jayapura, namun tentang keberhasilan tim sepakbola tuan rumah yang berhasil menyabet gelar juara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Klub Thailand Lirik Ricky Cawor Usai Antar Papua Raih Juara Sepakbola PON XX

Ricky Cawor dan kawan-kawan resmi mempertahankan medali emas tetap di tanah Papua berkat kemenangannya di partai final kontra Aceh dengan skor 2-0.

Sedangkan para seniornya dalam skuad Mutiara Hitam kini harus terseok-seok di peringkat 15 klasemen Liga 1 Indonesia.

Trend negatif saat ini sedang mewarnai Persipura Jayapura yang hanya menorehkan satu kemenangan dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni.

Siap Jadi Pelatih Profesional sesuai Menang PON, Eduard Ivakdalam: Saya Lakukan Hanya untuk Papua

Atas dua fakta di atas, Jacksen F Tiago selaku Pelatih Persipura Jayapura langsung bergerak cepat dengan membentuk technical study group (TSG).

Tujuannya, yakni memantau setiap pertandingan yang dimainkan anak asuh Eduard Ivakdalam di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Usai melakukan berbagai pemantauan bakat muda, akhirnya terdapat lima nama pemain PON XX Papua yang masuk dalam incaran Persipura Jayapura.

Wasit Keluarkan Dua Kartu Merah di Laga Persipura Kontra Persebaya

“Tim TSG menonton langsung mereka berlaga dan pada partai semifinal kemarin kami sudah memiliki lima nama untuk disetor pada manajemen,” Kata Jacksen dalam konferensi press yang dihadiri Tribun-Papua.com.

”Kami sengaja mengosongi slot lima pemain dalam tim. Dengan harapan nanti dapat diisi anak-anak eks PON Papua,” lanjut sang juru taktik.

Pihaknya berharap agar kelima pemain tersebut bisa menambah amunisi skuad Mutiara Hitam.

”Semoga tidak ada kendala apapun dan mereka bisa jadi bagian dari Persipura,” tutup Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia itu. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved