Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Doren Wakerkwa: Pembukaan Peparnas XVI Dilaksanakan di Stadion Mandala Jayapura

Peparnas kali XVI kali ini dilangsungkan di Papua pascapelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang telah berakhir pada 15 November 2021 lalu.

Editor: Roy Ratumakin
Tribunnews/Jeprima
Suasana penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dilakukan di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia.

Peparnas kali XVI kali ini dilangsungkan di Papua pascapelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang telah berakhir pada 15 November 2021 lalu.

Baca juga: Papua, Pulau Kaya Prestasi

Menurut Ketua Harian PB Peparnas XVI, Doren Wakerkwa acara pembukaan dan penutupan dilangsung di Stadion Mandala Jayapura.

“Pembukaannya nanti tanggal 2 November 2021 di Stadion Mandala Jayapura. Sudah siap 75 persen,” kata Doren kepada Tribun-Papua.com belum lama ini di Jayapura.

Menurut Doren, pemilihan Stadion Mandala sebagai acara pembukaan dikarenakan proses persiapan biar lebih mudah.

“Tidak mungkin kita pakai di Stadion Lukas Enembe karena waktunya tidak cukup. Butuh waktu yang lama guna persiapan,” ujarnya.

Dikatakan, pelaksanaan Peparnas kurang lebih 14 hari yang dilakukan di kota dan kabupaten Jayapura.

Baca juga: Ricky Cawor Dilirik Klub Thailand Saat Antar Papua Juarai Sepak Bola PON XX

“Untuk penginapan semua sudah siap. Penginapan juga yang mempunyai fasilitas difabel. Kami sudah kerjasama dengan PHRI di sini, dan semuanya sudah aman,” tukasnya.

Doren pun berharap, acara pembukaan Peparnas semeriah pembukaan PON XX lalu.

“Semoga lebih meriah,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved