Breaking News:

PON XX Papua

Polda Papua Gelar Syukuran Suksesnya Penyelengaraan Pengamanan PON XX Papua

Guna mensyukuri pelaksanaan pengamanan selama pekan olahraga nasional (PON) XX Papua, Polda Papua lakukan syukuran.

Istimewa
Suasana acara syukuran, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dan Kaops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna mensyukuri pelaksanaan pengamanan selama pekan olahraga nasional (PON) XX Papua, Polda Papua lakukan syukuran.

Kaops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri mengatakan, sebagai umat beragama tentunya syukuran ini sudah sewajarnya kita lakukan, atas suksesnya pelaksanaan pengamanan PON XX 2021 Papua.

Baca juga: Usai PON XX, Kasus Aktif Harian Covid-19 di Kota Jayapura Bertambah 23 Orang

"Tugas sudah selesai kita laksanakan, memang yang kita rasakan yaitu tantangan melaksanakan tugas di Papua cukup berat seperti yang dikatakan Kapolri dan Panglima TNI," Kata Suhendri dalam sambutanya di Acara Syukuran pengamanan PON, di Braza Sky Lounge Suni Hotel dan Convention Abepura, Minggu (17/10/2021).

Kata Suhendri, tugas berat yaitu mencegah penyebaran Covid-19 dan pengamanan PON XX 2021.

"Alhmdulilah dua-duanya dapat kita laksanakan," ujarnya.

Suhendri juga, berterimakasih kepada Kapolda Papua dan jajarannya karena dalam pelaksanaan tugas  sangat terbantu.

"Terimakasih saya ucapkan Kepada Kapolda Papua dan jajaran atas bantuan dan dukungan untuk suport kami selama melaksanakan tugas sebagai Kasatgas Operasi Deraku Cartenz 2021 dan alhamdulilah tugas kami dapat berjalan dengan baik berkat bantuan Kapolda Papua dan jajaran," ungkapnya. 

Baca juga: Kabid Humas Polda Papua: Pelaksanaan PON XX Papua Berjalan Aman di Empat Cluster

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, bangga terhadap Kaops Deraku Cartenz 2021 dan semua rekan-rekan yang tentunya bekerja untuk pengamanan PON.

"Tolong sampaikan salam hormat saya dan salam terimakasih saya kepada seluruh anggota dari seluruh penjuru Nusantara yang sudah mau membantu kami Polda Papua, semoga tuhan membalas kebaikan rekan-rekan semua dari Brimob dan Polri Nusantara," Kata Kapolda.

Baca juga: Bendera Merah Putih Tak Bisa Berkibar meski Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Ini Alasannya

Saya tentunya sangat bersyukur bahwa kehadiran rekan-rekan sangat membantu saya walaupun awal-awal kita kerja sangat keras namun sampai saat ini kita dapat melihat hasilnya. 

"Ada beberapa insiden di venue namun malamnya langsung dievaluasi dan di perbaiki oleh Kaops Deraku Cartenz 2021 dan sampai saat ini berjalan lancar," ujarnya.

Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Brimob Nusantara. 

"Maaf jika selama rekan-rekan berada di Papua saya belum bisa hadir di tengah-tengah anggota Brimob nusantara yang telah mengabdikan dirinya untuk tugas Kepolisian di Papua.," tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved