Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Ratu Para Badminton Dunia, Leani Ratri Oktila Bakal Tampil di Peparnas XVI Papua 2021

Ratu Para Badminton Dunia, Leani Ratri Oktila dipastikan bakal tampil dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: Roy Ratumakin
Dok NPC Indonesia
Ratu Para Badminton Dunia, Leani Ratri Oktila. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ratu Para Badminton Dunia, Leani Ratri Oktila dipastikan bakal tampil dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua yang diselenggarakan (2/11/2021) mendatang.

Ratri, sapaan akrabnya dikenal sebagai Ratu Para Badminton berkat catatan gemilangnya dalam mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional.

Terakhir kali, ia berhasil memborong tiga medali sekaligus dari ajang paling bergengsi bagi para atlet disabilitas dunia, Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Dionisius Deda: Buang Ludah Pinang Sembarang Itu Bukan Budaya Orang Papua

Atlet asal Riau tersebut berhasil membawa pulang dua medali emas sekaligus serta satu perak dari Negeri Sakura, Jepang itu.

Kini ia akan kembali bertarung demi membela tanah kelahirannya dalam Peparnas XVI Papua 2021.

Ratri saat ini masih tergabung latihan bersama para atlet Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah.

Meski kali ini hanya turun di nomor tunggal putri, Ratri sangat mengapresiasi kebijakan terbaru dari National Paralympic Committee (NPC) Indonesia.

“Ini hal menarik, kami para atlet yang sudah mengikuti perhelatan internasional dikumpulkan menjadi satu kelas saja dan hanya boleh turun di satu nomor,” ujar Ratri dalam sebuah talkshow yang diikuti Tribun-Papua.com.

Baca juga: Cabor Catur Papua Target 12 Medali Emas di Peparnas XVI

Menurutnya, dengan dipisahkan para atlet baru dan yang telah berprestasi bakal menambah semangat dari para pebulu tangkis daerah.

“Tentunya hal tersebut menjadi regenerasi bagi para atlet baru dari tiap daerah agar bisa berkompetisi dan meraih prestasi maksimal,” lanjut Ratri, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Berkurangnya Cabor Peparnas XVI Papua: Tak Ada Voli Duduk

Peringkat satu Para Badminton kategori putri itu berharap dapat menyumbangkan emas untuk Riau dari Bumi Cenderawasih.

Sekadar diketahui, perhelatan cabang olahraga bulu tangkis Peparnas XVI Papua 2021 bakal dimainkan di GOR Cenderawasih Kota Jayapura. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved