Breaking News:

PERSIPURA

Ungkap Faktor Kekalahan Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago: Yang Saya Lakukan Tak Membuahkan Hasil

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, menilai pemain pengganti menjadi penyebab kekalahan timnya dari Persebaya Surabaya.

Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua
Tangkapan Layar Tribun-Papua.co, Jacksen F Tiago mengaku capek harus terus menerima kekalahan bersama Persipura. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pelatih Jacksen F Tiago merasa, penggantian pemain menjadi penyebab kekelahan Persipura Jayapura dari Persebaya Surabaya.

Diketahui, Persipura Jayapura kalah telak dengan skor 1-3 atas Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (16/10/2021).

Kekalahan tersebut tentu membuat skuad Mutiara Hitam kecewa lantaran Persipura Jayapura sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ricky Kayame.

Persebaya Surabaya sukses mengawali pertandingan pertama seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil yang cukup memuaskan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10/2021) malam.
Persebaya Surabaya sukses mengawali pertandingan pertama seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil yang cukup memuaskan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10/2021) malam. (PT Liga Indonesia Baru)

Baca juga: Beberkan Kunci Kemenangan Telak Persebaya atas Persipura, Aji Santoso: Tidak Usah Terburu-buru

Baca juga: Persipura Harus Berebut Tandatangan Ricky Cawor cs dengan Klub Asal Thailand

Namun, pergantian pemain yang dilakukan Jacksen F Tiago malah menurunkan permainan Persipura Jayapura sehingga kemasukan tiga gol dari Persebaya Surabaya lewat aksi Jose Wilkson, Taisei Marukawa, dan Bruno Moreira.

Jacksen F Tiago sempat memasukan beberapa nama pasca Persipura Jayapura unggul yakni Yevhen Bokhasvili, Takuya Matsunaga, dan Fridolin Yoku.

Kehadiran ketiga pemain itu dinilai Jacksen F Tiago belum memberikan kontribusi positif ke tim.

“Sebenarnya sementara waktu kami punya penguasaan jalannya pertandingan, kami menguasainya dengan baik.”

“Tetapi, kelihatan sekali bahwa efek dari beberapa pergantian yang saya lakukan itu tidak membuahkan hasil yang kami harapkan.”

“Sehingga, boleh dikatakan beberapa pergantian yang saya lakukan itu membuat tim kami mungkin lebih longgar dan tidak mendapat hasil yang seharusnya kami dapatkan,” kata pelatih asal Brasil itu.

Baca juga: Israel Wamiau Dapat Kartu Merah saat Hadapi Persebaya, Ini Reaksi Pelatih Persipura

Menurut Jacksen F Tiago, pergantian pemain itu membuat Persipura Jayapura kesulitan untuk mengontrol pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved