Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Presiden Joko Widodo Targetkan 70 Persen Penduduk Tervaksinasi di Akhir Tahun

Presiden Joko Widodo menekankan bahwa pada akhir tahun 2021 pemerintah menargetkan sebanyak 70 persen masyarakat telah divaksin

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Presiden Joko Widodo Sapa Masyarakat Tarakan 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA-Presiden Joko Widodo menekankan bahwa pada akhir tahun 2021 pemerintah menargetkan sebanyak 70 persen masyarakat telah divaksin.

Menurutnya, salah satu upaya untuk mencapai target tersebut yaitu dengan melaksanakan vaksinasi secara pintu ke pintu.

“Jadi petugas vaksin, vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin yang secepat-cepatnya,” ujar Presiden saat meninjau vaksinasi secara pintu ke pintu di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Baca juga: Dukung Kemajuan Provinsi Papua Barat, Polinef Rencanakan Kerjasama Dengan Balitbangda

Pelaksanaan vaksinasi hari ini yang dikoordinasikan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 70 ribu peserta.

Presiden menuturkan 70 ribu peserta tersebut terdiri dari 30 ribu masyarakat dan 40 ribu pelajar baik SMP, SMA, SMK, maupun para santri.

Baca juga: Satlantas Tolikara Laksanakan Strong Poin Guna Menertibkan Pengguna Jalan

“Ini dilakukan di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo,”katanya.

Baca juga: Sambut Investasi, Keandalan Listrik di Papua Terus Berlanjut

Presiden berharap pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat agar terproteksi dari penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir para duta besar yang ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi. Para duta besar tampak ikut berkeliling bersama Presiden dengan mengenakan songkok manik khas Kalimantan Utara.

Baca juga: Satu Balita Tersesat, Dampak Lautan Manusia Penuhi Countdown Peparnas XVI Papua

Selain itu, turut hadir mendampingi Presiden yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan Khairul.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved