Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Jelang Peparnas XVI Papua, Doren Wakerwa Buka Pelatihan Snack Bar Olahan Sagu

Diharapkan dengan adanya pelatihan memasak olahan sagu tersebut dapat menjadikan mama-mama Papua lebih kreatif dalam menyajikan hidangan asli daerah.

Tribun-Papua.com/Nandi Tio Effendy
Prosesi Pembukaan Pelatihan Mengolah Sagu Menjadi Snack Bar 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Enam belas hari jelang pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua, Pelatihan memasak olahan sagu menjadi snack bar dibuka oleh Doren Wakerwa, Rabu (20/10/2021) Siang.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua itu secara resmi membuka pelatihan makanan khas Bumi Cenderawasih itu dengan penuh suka cita.

Kegiatan tersebut di prakasai Bidang Konsumsi PB Peparnas XVI demi meningkatkan kualitas UMKM di Tanah Papua.

Baca juga: Hari Ini Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Anies Baswedan Enggan Berkomentar

Diharapkan dengan adanya pelatihan memasak olahan sagu tersebut dapat menjadikan mama-mama Papua lebih kreatif dalam menyajikan hidangan asli daerah.

“Suksesnya pelaksanaan Peparnas XVI Papua tentu tak bisa lepas dari dukungan masyarakat, oleh karena itu kami berikan pelatihan memasak sagu kali ini menjadi snack bar,” ujar Doren Wakerwa dalam sambutannya yang dihadiri Tribun-Papua.com.

Snack bar merupakan hidangan olahan camilan padat yang dapat dikonsumsi kapan saja karena praktis.

Baca juga: Bintang Kejora Berkibar di Manokwari, Tokoh Adat Terusik

“Saya harap dengan bertambahnya keterampilan para UMKM Papua dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Papua serta sejajar dengan daerah lain di Indonesia,” sambung Asisten 1 Pemerintah Provinsi Papua itu.

 “Oleh karena itu kami berharap Mama-mama Papua yang sudah ikut serta dalam acara ini dapat mendukung pelaksanaan Acara Peparnas XVI Papua 2021”, Tutup Doren Wakerwa.

Bahan dasar sagu yang merupakan makanan pokok orang Papua sangat melimpah di Bumi Cenderawasih.

Baca juga: Tiga Nama Figur Ini Bersaing di Survei Bursa Capres 2024, Belum Tentu Maju?

Sehingga sagu sangat cocok menjadi pilihan utama dalam pengembangan makanan, khususnya untuk oleh-oleh dari Tanah Papua.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk seremoni dan akan berlanjut selama empat hari guna praktek pengolahan yang dipimpin langsung oleh Chef Muto. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved