Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Pimpin Pelatihan Olah Sagu Jadi Snack Bar, Istri Gubernur Lukas: Mama Papua Bisa

Yulce Enembe berharap kreatifitas mengolah masakan dan perekonomian UMKM Papua bisa terus meningkat dengan hadirnya Peparnas XVI.

Tribun-Papua.com/Nandi Tio Effendy
Yulce Enembe menyambut Mama-mama Papua dalam Pelatihan Pengolahan Sagu jelang Peparnas. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kaum mama benar-benar diberdayakan dalam kegiatan akbar Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Kini, sedang berlangsung kegiatan pengolahan sagu menjadi hidangan snack bar, Rabu (20/10/2021) Siang.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Imbi, Kota Jayapura itu berlangsung meriah dengan dipimpin  oleh Istri Gubernur Papua, Yulce Enembe.

Selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Papua, ia sangat senang dengan diberdayakannya masyarakat dalam pesta olahraga nasional itu.

“Saya sangat berterimakasih, Mama-mama Papua terus terakomodir dalam setiap kegiatan PON kemarin maupun Peparnas XVI kali ini,” ujar Yulce Enembe dalam sambutannya yang dihadiri Tribun-Papua.com.

Baca juga: Honor Relawan PON XX Papua Belum Dibayar, Ketua Bidang SDM: Masih Direkap

Ia juga sangat berterimakasih berkat kehadiran para pelaku UMKM asli Papua dapat mensukseskan pagelaran olahraga di Bumi Cenderawasih.

“Ini menjadi bukti, bahwa Mama-mama Papua itu bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh atlet Indonesia yang berlaga,” lanjut istri Lukas Enembe itu.

Yulce Enembe berharap kreatifitas mengolah masakan dan perekonomian UMKM Papua bisa terus meningkat dengan hadirnya Peparnas XVI.

“Harapan Kami, kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi khususnya bagi Mama-mama Papua, torang bisa,” tutup Ketua PKK Papua itu.

Baca juga: Ultimatum Erick Thohir Bagi Bos BUMN yang Tak Mau Transformasi: Saya Pastikan Ganti

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved