Breaking News:

PON XX Papua

PON XX Usai, DPR Papua Minta Pemerintah Tuntaskan Pembayaran Tanah Adat untuk Venue

Yonas Nusi meminta pemerintah segera selesaikan pembayaran hak tanah ulayat pembangunan venue PON XX Papua 2021. 

Tribunnews/Jeprima
Suasana aktifitas jelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). Sejumlah perwakilan kontingen cabang olahraga mulai memasuki stadion Lukas Enembe untuk menyaksikan langsung Pembukaan PON XX Papua. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua telah selesai dengan sukses.

Kini, Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakya (DPRP) Papua, Yonas Nusi, meminta pemerintah segera selesaikan pembayaran hak tanah ulayat pembangunan venue PON XX Papua 2021. 

"Saya pikir masih banyak PR yang harus diselesaikan, jangan karena sudah selesai namun pembayaran lokasi venue tidak kunjung dituntaskan," kata Yonas, dilansir ceposonline.com, Rabu (20/10/2021).

Baca juga: Kronologi Bentrok Ormas Kontra Debt Collector Pecah di Tangerang, Diduga Akibat Tarik Mobil

Menurut dia, persoalan seperti ini perlu diselesaikan sebab masyaralat ada telah memberikan hal ulayat mereka dalam mendukung iven nasional tersebut.

"Saya pikir ketika masyarakat pemilik ulayat sudah memberikan lokasinya maka pemerintah juga perlu mengimbangi dengan menuntaskan kewajiban pembayaran bagi yang belum diselesaikan,” ujarnya.

Baca juga: Kontras Sebut Kebebasan Demokrasi Dibungkam Selama 2 Tahun Jokowi-Maruf Berkuasa

Kata Yonas, apabila dalam proses pembayaran masih ada kendala, perlu juga adanya pemjelasan kepada pemilik hak ulayat, agar tidak menjadi sesuatu yang tak diinginkan.

"Namun apabila masih ada terkendala misalnya dana belum cair, ini juga perlu diberikan penjelaskan kepada masyarakat agar tak ada  resistensi di lapangan apalagi akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkansya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved