Breaking News:

Seorang Pria Tewas Dibakar Massa, Polisi Tangkap 2 Orang: Tersangka Kasus Pembunuhan

Seorang pria berinisial R, warga Desa Parseh, Kecamatan Socah, Bangkalan, Jawa Timur, tewas dianiaya dan dibakar massa, Selasa (5/10/2021).

(DOK. POLSEK KWANYAR)
Terduga maling sepeda motor di Desa Kwanyar, Bangkalan, Jawa Timur, dibakar oleh massa hingga tewas, Selasa (5/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang pria berinisial R, warga Desa Parseh, Kecamatan Socah, Bangkalan, Jawa Timur, tewas dianiaya dan dibakar massa, Selasa (5/10/2021).

Ia sebelumnya dituduh mencuri sepeda motor, dan terungkap tak ada warga di sekitar lokasi yang mengaku kehilangan sepeda motor.

Atas peristiwa tersebut, polisi tetapkan dua tersangka berinisial NH (60) dan MH (71). Keduanya merupakan warga Desa Duwek Buter, Kecamatan Rabasan.

Baca juga: Anggota KKB Tersentuh dengan Event PON XX, Gabung NKRI dan Serahkan Amunisi ke Aparat

Baca juga: Viral Video Bupati Jember Nyanyi di Pesta Pernikahan Tanpa Prokes, Ini Respons Satgas Covid-19

"Kami menetapkan dua orang sebagai tersangka atas kasus pembunuhan, dan ada kerangka sepeda motor milik korban yang diduga sebagai pelaku pencurian," tutur Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, Selasa (19/10/2021), seperti dilansir Surya.co.id.

Kronologi

Sementara itu, menurut Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo, peristiwa sadis itu berawal saat warga desa menangkap R yang diduga mencuri sepeda motor.

Saat itu R diikat dan diduga dianiaya kedua tersangka dan warga. Lalu, NH dan MH juga merusak kios bensin di sekitar lokasi.

Lalu para tersangka melempar ban ke tubuh korban dan menyulutnya dengan korek api.

"Lokasi pembakaran tidak jauh dari kios bensin, ban bekas diperoleh dari bengkel yang juga tidak jauh dari lokasi pembakaran. Pemilik kios tidak tahu bahwa kiosnya dirusak dan bensinnya diambil warga,” kata Sigit.

Baca juga: Bunuh Adik Ipar karena Sampah Plastik, Pelaku: Saya Harap Tidak Dihukum Mati

Baca juga: Ultimatum Erick Thohir Bagi Bos BUMN yang Tak Mau Transformasi: Saya Pastikan Ganti

Sementara itu, polisi meminta warga yang terlibat dalam aksi sadis itu segera menyerahkan diri.

"(Mereka) bisa datang ke Polres dengan iktikad baik, tentunya akan kami sambut dengan iktikad baik juga. Tapi jika tidak, kami akan selalu dan terus mengejar sampai di mana pun," kata dia. 

(*)

Berita daerah lainnya

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul:2 Warga Bangkalan Ini Barbar! Sudah Habisi Terduga Pencuri Motor, Ternyata Tak Ada Warga Kehilangan

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved