Breaking News:

Covid 19 Papua Barat

Capaian Vaksinasi Rendah, Status Kota Sorong Kembali Naik ke Level 3

Pemerintah pusat menetapkan Kota Sorong menjadi level 3 karena capaian vaksin di kota ini belum maksimal hingga saat ini

Penulis: Safwan Ashari Raharu | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG - Kurangnya kesadaran masyarakat Kota Sorong Provinsi Papua Barat mengikuti vaksinasi, membuat kota ini yang tadinya berada di level 2 kini naik menjadi level 3.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sorong Lambert Jitmau. "Kota Sorong tadinya level 2, kini menjadi level 3 dan harapan kami seharusnya kembali ke titik nol," ujar Jitmau, kepada sejumlah awak media, Jumat (22/10/2021).

Telkomsel dan Rumah Zakat Salurkan APD dan Sembako kepada Nakes dan Pemulasaraan Jenazah Covid-19

Hanya saja, karena dua hari terakhir ini, daerahnya kembali ditetapkan menjadi level 3.

"Pemerintah pusat menetapkan Kota Sorong menjadi level 3 karena capaian vaksin di kota ini belum maksimal hingga saat ini," terangnya.

Sehingga, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat harus bisa mengikuti vaksinasi yang digelar di puskesmas dan lainnya.

"Kalau capaian kita sudah sesuai dengan standar pemerintah pusat, maka Sorong bisa turun ke level 1 atau bahkan nol," ucapnya.

Willem Manderi: Papua Masuk PPKM Level Dua dan Tiga

Kata dia, selamat kendala di Kota Sorong, hanya ada pada capaian vaksinasi saja. Sementara itu, trend kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Papua masih mengalami kenaikan, dengan jumlah yang signifikan.

Hal itu terlihat dari perbandingan data yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Papua per 19 Oktober dan 20 Oktober 2021 yang diterima Tribun-Papua.com Jumat (22/10/2021).

Untuk jumlah kasus kumluatif terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat penambahan 1 kasus, hingga mencapai 42.759 orang pada 20 Oktober 2021.

Sat Lantas Polres Manokwari Tangkap Kendaraan Dinas, Nomor Polisi Disulap Jadi Milik Pribadi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved