Breaking News:

Virus Corona di Papua

Lukas Enembe: Kesembuhan Pasien Covid-19 Papua di Angka 96,7 Persen

Gubernur Enembe turut memuji kinerja nakes yang dianggap berjasa dalam meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Papua.

Tribun-Papua.com/Tribunnews.com
Gubernur Papua Lukas Enembe 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kesembuhan pasien Covid-19 Papua menyentuh di angka 96,7 persen.

Untuk itu, Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada masyarakat dan setiap tenaga kesehatan (nakes) untuk tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Ia berpesan jangan lengah untuk melindungi diri.

"Suatu berkah bagi masyarakat dan setiap nakes yang sudah bekerja keras dengan capaian persentase kesembuhan pasien Covid-19 Papua di angka 96,7 persen. Akan tetapi, jangan sampai lengah dalam menjaga prokes dan melindungi orang terdekat kita," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (25/10/2021).

Baca juga: 22 Daerah di Papua Nol Kasus Aktif Harian Covid-19 Jelang Peparnas, Ini Datanya

Baca juga: Jelang Pembukaan Peparnas Papua, Ajakan Gubernur Lukas Enembe hingga Kabar Kehadiran Presiden Jokowi

Pernyataan tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gubernur Papua Lukas Enembe, Muhammad Rifai Darus, melalui keterangan tertulis, Senin.

Dalam kesempatan itu, Rifai menyampaikan, bahwa Gubernur Enembe turut memuji kinerja nakes yang dianggap berjasa dalam meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Papua.

"Papua aman terkendali, terima kasih untuk semua masyarakat dan tenaga kesehatan yang saling menjaga menghadapi Covid-19," ujar Rifai.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Gubernur Enembe menganggap para nakes sebagai kunci dari rendahnya angka kematian pasien Covid-19 yang kini telah mencapai 42.763 kasus.

Pada kesempatan yang sama, Jubir Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Papua Silwanus Sumule mengatakan, terdapat 41.352 pasien Covid-19 di wilayahnya yang telah sembuh.

Dengan begitu, kata dia, persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Papua tergolong tinggi. Rinciannya, terdapat 193 pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di 15 kabupaten atau kota di wilayah Papua.

Baca juga: Menanti Opening Ceremony Peparnas XVI 2021, Dibuka Presiden Jokowi hingga Memakai 500 Drone

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved