Hukum dan Kriminal

Polisi Tangkap Dua Pelaku Curanmor Sekaligus Pembawa Ganja di Abepura Jayapura

Personil pos patmor IV tanah hitam menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di depan Masjid As-Sholihin,Distrik Abepura

Editor: Musa Abubar
Humas Polresta Jayapura Kota
Dua pelaku berinisial EW (21) dan OL (29), keduanya ditangkap lantaran diduga mengendarai sepeda motor hasil curian 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA - Personil pos patmor IV tanah hitam menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di depan Masjid As-Sholihin, Distrik Abepura.

Penangkan dilakukan pada, Kamis (22/10/2021) sore. Dua pelaku berinisial EW (21) dan OL (29), keduanya ditangkap lantaran diduga mengendarai sepeda motor hasil curian.

Baca juga: Pembukaan Peparnas XVI Papua akan Dihadiri Presiden dan Dimeriahkan 500 Drone, Intip Persiapannya

Kasat Samapta AKP S. Osleky saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021) membenarkan peristiwa tersebut.

Dia menjelaskan, penangkapan berawal saat personilnya melaksanakan patroli rutin. Saat patroli, personil mencurigai dua pemuda yang mengendarai sepeda motor Honda Beat Street yang diduga merupakan motor curian.

Baca juga: Polisi Bagikan Kebutuhan MCK Kepada 54 Tahanan di Rutan Mapolresta Jayapura Kota

"Anggota langsung menghentikan keduanya dan menanyakan surat-surat kepemilikan kendaraan yang digunakan, namun keduanya tidak dapat menunjukkannya,"katanya.

Lanjutnya, keduanya langsung digiring ke Pos Patmor IV tanah hitam untuk dilakukan pemeriksaan awal, dan dari hasil interogasi, kendaraan tersebut benar hasil curian.

Kendaraan itu milik sudara Pipin, warga Jl. Ardipura, Distrik Jayapura Selatan.

Baca juga: Ini Tugas 6 Dekan Baru di Universitas Cenderawasih Jayapura

"Tak hanya sampai disitu, anggota juga melakukan pemeriksaan barang bawaan kedua pelaku, dari pemeriksaan polisi menemukan 15 paket kecil ganja yang di simpan dalam tas noken,"ujarnya.

Ia menambahkan, kedua pelaku bersama barang bukti langsung diserahkan ke Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota untuk ditindaklanjuti atau dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved