Breaking News:

Pasar Wosi Manokwari Terbakar

Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Pasar Wosi Manokwari, Kerugian Diperkirakan Rp 5 Miliar

Petugas gabungan BPBD dan polisi baru bisa memadamkan api sekira pukul 01.00 WIT. Kerugian berdasarkan perkiraan kami sementara sekitar Rp 5 miliar.

Tribun-Papua.com/Safwan A Raharusun
KEBAKARAN - Kobaran api yang melahap ratusan lapak pedagang di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat terlihat masih membumbung tinggi, Minggu (24/10/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUN-PAPUA.COM, MANOKWARI - Kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan mengatakan, kebakaran di Pasar Wosi terjadi sekira pukul 21.30 WIT, Minggu (25/10/2021).

"Kejadian kebakaran di pasar ini pertama kali terjadi di pojok belakang," ungkap Kurniawan kepada sejumlah awak media, Senin (26/10/2021).

Petugas gabungan BPBD, Polres dan Polda baru bisa memadamkan api sekira pukul 01.00 WIT.

"Hitungan kami sementara, lapak yang ikut terbakar seperti penjual baju ada 30an, ruko 8, dan penjual sembako ada sekitar 50an lapak," ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pesawat Cargo Smart Air Kecelakaan di Puncak Papua

"Kerugian berdasarkan perkiraan kami sementara sekitar RP 5 milyar."

Hingga saat ini, belum ada laporan terkait dengan korban jiwa.

KEBAKARAN - Kobaran api yang melahap ratusan lapak pedagang di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat terlihat masih membumbung tinggi, Minggi (24/10/2021). Hingga berita ini diturunkan, petugas dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Manokwari masih berjibaku memadamkan amukan si jago merah.
KEBAKARAN - Kobaran api yang melahap ratusan lapak pedagang di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat terlihat masih membumbung tinggi, Minggi (24/10/2021). Hingga berita ini diturunkan, petugas dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Manokwari masih berjibaku memadamkan amukan si jago merah. (Tribun-Papua)

"Cuman ada beberapa orang yang terpisah dengan keluarganya karena mungkin lampu padam," kata Kurniawan.

Sementara ini, pihaknya mengerahkan tim identifikasi untuk melakukan penyelidikan untuk mengetahui awal mula kejadian.

Baca juga: Muncul Orang Tak Dikenal Bawa Karung saat Kobaran Api Membakar Ratusan Lapak di Pasar Wosi

Pantauan TribunPapuaBarat.com sebelumnya, petugas dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kabupaten Manokwari berjibaku memadamkan amukan si jago merah.

Warga dan pemilik lapak juga ambil bagian dalam memadamkan kobaran api yang terus membesar dan melahap sejumlah bangunan yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Belum tahu asal api dari mana, yang jelas tiba-tiba sudah muncul kobaran api dan dengan cepat membesar,” ujar seorang warga bernama Lani. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved