Breaking News:

Sosok

Dari Jakarta Demi Bela Papua, Ini Sosok Agus Fitriadi Peraih 4 Medali Emas Peparnas

Demi memperkuat tim Papua dalam ajang Peparnas XVI, petenis kursi roda asal Jakarta Agus Fitriadi rela datang membela Papua.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Agus Fitriadi for Tribun-Papua.com
PEPARNAS XVI PAPUA - Sosok Agus Fitriadi peraih 4 medali emas dalam ajang Peparnas, yang akan memperkuat Tim Cabor Tenis Sepatu Roda Papua, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Demi memperkuat tim Papua dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, petenis kursi roda asal Jakarta Agus Fitriadi (36), rela datang demi membela Papua.

Saat ditemui Tribun-Papua.com Selasa (26/10/2021) di Hotel Sahid Entrop Jayapura, Agus mengisahkan awal mula dirinya bertekad untuk membawa nama Provinsi Papua, dalam event Peparnas XVI.

"Awal mula saya bergabung dengan kontingen Provinsi Papua karena memang dari segi perhatian untuk atlet sangat baik, apapun yanh dibutuhkan, sejauh ini dipenuhi," jelasnya.

Baca juga: Peparnas XVI, Papua Terjunkan 9 Atlet Cabor Tenis Lapangan Kursi Roda

Pria asli Suku Betawi itu, mengatakan harus diakuinya, rasa tertarik untuk membela Papua dikarenakan, provinsi di ujung timur Indonesia itu, pertama kali dipercayakan sebagai tuan rumah dalam event olahraga nasional.

"Selain itu, saya ingin melihat alam Papua yang konon katanya indah, dan setelah saya menginjakkan kaki pertama kali, nyatanya benar indah," kagum Agus.

Ditanya soal motivasinya untuk memperkuat Papua dalam Peparnas XVI, Agus mengutarakan, ingin membanggakan masyarakat di daerah dengan julukan "surga kecil jatuh ke bumi" itu.

Lebih dari itu, dirinya tidak memungkiri bahwa bonus dan perhatian yang diberikan oleh Provinsi Papua kepada para atlet, juga terbilang besar dan menggiurkan.

"Dengan kita dengar kemarin untuk PON XX, atlet perorangan diberikan bonus 1 milliar, tentu ini saya apresiasi kepada pemerintah, karena sebagai bagian dari pemantik semangat," jelas Agus dengan nada tegas.

Dengan besaran bonus yang diberikan nantinya, tentu dimaklumi Agus, sebagai bentuk usaha Provinsi Papua dalam menyabet gelar juara umum, selaku tuan rumah.

Baca juga: Polisi Papua Merdeka Dukung Peparnas XVI, Lukas Enembe: Papua Aman

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved