Breaking News:

Sudi Silalahi Meninggal

Eks Mensesneg Sudi Silalahi Meninggal, Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Zulkifli yang pernah menjadi Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu II pimpinan SBY mengenang Sudi sebagai sosok yang penuh persahabatan.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sudi Silalahi, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (25/10/2021) malam. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Menteri Sekretaris Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sudi Silalahi, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (25/10/2021) malam.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Dini hari ini saya dikejutkan oleh berita meninggalnya sahabat baik, kolega, dan teman seperjuangan saya, Letnan Jendral TNI (Purn) Sudi Silalahi (Sekretaris Kabinet di era SBY-JK dan Mensesneg di Era SBY-Boediono)," kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Digelar di Wamena, Persiapan Musda ke-16 DPD KNPI Papua Capai 40 Persen

Zulkifli yang pernah menjadi Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu II pimpinan SBY mengenang Sudi sebagai sosok yang penuh persahabatan, perhatian dan rendah hati, serta memiliki dedikasi bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Secara terpisah, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga mantan juru bicara Presiden SBY Andi Mallarangeng membenarkan kabar wafatnya Sudi.

"Iya. Saya juga baru dapat kabar pagi ini," kata Andi. Diketahui, Sudi lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada 13 Juli 1949.

Baca juga: Ancam Santet Nasabah, 4 Debt Collector Pinjol Ditangkap di Kosan Cengkareng

Dimakamkan di TMP Kalibata

Informasi yang dihimpun Tribun-Papua.com,  Jenazah Sudi Silalahi akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada siang Ini. Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir di upacara pemakaman.

"Rencana pemakaman hari ini. Bapak SBY berencana menghadiri upacara pemakaman nanti siang di TMP Kalibata," ujar Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Selasa (26/10/2021).

Sudi Silalahi merupakan Menteri Sekretaris Negara era periode kedua pemerintahan SBY. Sudi meninggal dunia kemarin malam sekitar pukul 23.50 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Herzaky Mahendra Putra mengatakan, jenazah Sudi saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Bunga Matahari Utama Blok A 11 Perum Jatiwarna Indah Pondok Gede, Bekasi. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mensesneg Era SBY, Sudi Silalahi, Tutup Usia",

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved