Breaking News:

Musda KNPI Papua

KNPI Papua Tetapkan Ketua 'Steering Committe' dan Organisasi Komite Jelang Musda ke-16

Menurut Albertho, Musda tersebut sangatkah penting bagi seluruh organisasi pemuda maupun pemudi di Papua.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
DPD KNPI Papua saat memberikan keterangan Pers terkait pelaksanaan Musda KNPI, Senin (25/10/2021) malam. 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, Albertho Gonzales Wanimbo mengatakan, pihaknya telah menetapkan ketua steering committe dan ketua organisasi komite jelang pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) ke-16. 

"Di akhir masa jabatan kami DPD KNPI Papua, maka kami telah melaksanakan pleno dan menetapkan ketua steering committe, ketua organisasi komite, dan ketua HSP," kata Albertho kepada awak media di Jayapura, Selasa (26/10/2021) malam.

Menurutnya, Pelaksanaan pleno tersebut dilakukan karena mengingat pelaksanaan Musda DPD KNPI Papua kini semakin dekat.

Baca juga: Albertho G Wanimbo: Honor Relawan PON XX Papua Akan di Bayarkan

"Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan Musda di Wamena, maka dalam kesempatan ini, agar setiap Ketua KNPI di daerah, dan seluruh organisasi pemuda, seperti ketua OKPI,dan OKP berbasis kekaryaan, OKP nasionalis, dan OKP agamis untuk mari bersama-sama melaksanakan hajatan 3 tahunan ini," ujarnya.

Menurut Albertho, Musda tersebut sangatkah penting bagi seluruh organisasi pemuda maupun pemudi di Papua.

"Agenda ini penting bagi pemuda-pemudi dalam menentukan siapa yang nantinya bisa menjadi ketua pengurus baru DPD KNPI Papua di masa kepimpinan 3 tahun mendatang," ungkapnya.

Albertho mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Provinsi Papua, TNI-Polri berserta seluruh pemuda di Papua untuk bersatu menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga: Korban Penjarahan Saat Kebakaran Pasar Wosi Manokwari Diminta Lapor Polisi

"Kami berharap kepada seluruh pihak, terutama pemerintah Provinsi Papua, dan keamanan TNI-Polri beserta seluruh pemuda di tanah Papua untuk bersatu padu mengamankan jalannya Musda ini," pintanya.

Di akhir masa jabatannya pada 19 November 2021, Alberto juga menyampaikan banyak teri makasih kepada seluruh pihak yang hingga saat ini masih terus bekerja sama dan mendukung DPD KNPI Papua.

"Secara pribadi dan organisasi saya ingin menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Gubernur, DPRP, MRP Pemerintah Provinsi Papua, Pihak Keamanan TNI Polri dan seluruh jajaran  yang selama 3 tahun ini telah bersama kami sebagai mitra bersinergri dengan baik," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved