Breaking News:

Musda KNPI Papua

Pendaftaran OKP Peserta Musda KNPI Papua Berakhir 31 November, Ini Syaratnya

Adapun proses pendaftaran bakal kepada bakal calon Ketua KNPI Papua, juga akan melalui beberapa proses yang telah ditentukan.

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
Ketua Steering Committe Musda KNPI Provinsi Papua, Bobby Awi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Steering Committe Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indoneisa (KNPI) Provinsi Papua, Bobby Awi, mengatakan pihaknya telah mengagendakan beberapa tahapan menuju pelaksanaan Musda ke-16 yang akan digelar di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Ia berujar soal syarat yang harus dilalui setiap bakal calon ketua KNPI Papua dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan Organisasi Kemasyatakatan Pemuda Indonedia (OKPI).

"Untuk OKP dan OKPI prosesnya yang harus dilakukan adalah pendaftaran dan pengambilan formulir pada tanggal 29 hingga 31 Oktober, kemudian tanggal 30 sampai 31 Oktober 2021 masa proses pengembalian berkas," kata Bobby kepada awak media di Jayapura, Rabu (26/10/2021) malam.

Baca juga: KNPI Papua Tetapkan Ketua Steering Committe dan Organisasi Komite Jelang Musda ke-16

Menurutnya, apabila para peserta tidak mengembalikan formulir sesuai tanggal yang ditentukan, maka dengan sendirinya organisasi tersebut akan dianggap tidak di bawah payung KNPI Papua.

"Ketika di tanggal 30 sampai 31 peserta tidak melakukan pengembalian berkas, maka dianggap organisasi tersebut tidak berada di bawah payung KNPI Papua," ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan guna mempercepat proses menuju pelaksanaan Musda KNPI Papua nantinya.

"Sebab di tanggal 1 hingga 2 November kami laksanakan verifikasi berkas terkait kelayakan untuk menjadi peserta peninjau atau peserta penuh," jelasnya.

Baca juga: Honor Relawan PON XX Papua Dipastikan Akan Dibayar

Adapun proses pendaftaran bakal kepada bakal calon Ketua KNPI Papua, juga akan melalui beberapa proses yang telah ditentukan.

"Pendaftaran bakal calon Ketua KNPI Papua akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 November yaitu pengambilan formulir bakal calon, kemudian pada 8 sampai 9 November proses pengembalian formulir, sebab akan ditutup pukul 20.00 WIT," tegasnya.

Sementara untuk lokasi pengambilan semua formulir, kata Bobby, akan dilaksanakan di sekertariat KNPI Papua, Kotaraja, Kota Jayapura.

Baca juga: 1.217 Orang Meninggal Akibat Corona di Papua Hingga 24 Oktober 2021

"Untuk waktu pelayanan akan dimulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00 WIT," jelas Bobby.

Bobby Awi berharap kerjasama dari para peserta dalam proses keberlangsungan tahapan tersebut menuju pelaksanaan Musda KNPI Papua yang ke-16.

"Dalam semua tahapan yang ada, kami mengharapkan kerjasama yang baik, sehingga apa yang telah ditentukan dapat berjalan aman dan lancar," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved