Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Peparnas XVI, Papua Terjunkan 9 Atlet Cabor Tenis Lapangan Kursi Roda

Sebanyak 9 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan Kursi Roda akan diturunkan Provinsi Papua, dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas).

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
PEPARNAS XVI PAPUA - Pelatih Cabor Tenis Lapangan Kursi Roda Hari Susanto (36) mengatakan pihaknya akan menerjunkan 9 atlet di 12 nomor pertandingan, saat Peparnas XVI November mendatang, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 9 atlet Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan Kursi Roda akan diturunkan Provinsi Papua, dalam ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Pelatih Cabor Tenis Lapangan Kursi Roda Hari Susanto (36) kepada Tribun-Papua.com Selasa (26/10/2021) mengatakan, pihaknya optimis dapat meraih medali emas dalam 5 nomor pertandingan.

"Kita lihat yang potensi besar, itu ada kelas elit putra, elit putri, kelas squad, beregu putra, dan ganda campuran," rincinya.

Baca juga: Polisi Papua Merdeka Dukung Peparnas XVI, Lukas Enembe: Papua Aman

Tak menyampingkan nomor pertandingan yang lainnya, Hari mengutarakan semua dapat terjadi dalam Peparnas XVI.

Pria berkulit sawo matang tersebut, mengungkapkan persiapan Tim Cabor Tenis Lapangan Kursi Roda telah dilakukan selama 2 tahun sebelumnya.

"Kami baru 4 bulan di Jayapura ini, sebelumnya di Jakarta, dan saat ini sudah memasuki persiapan pemantapan akhir," jelasnya.

Hari menegaskan dengan komposisi 9 atlet yang diturunkan, pihaknya optimis dapat menampilkan kualitas permainan yang berkelas.

"Kita sudah berlatih dan mempersiapkan semuanya dari jauh-jauh hari, saat ini paling hanya game rutin, karena ini sudah pra kompetisi," tambah Hari.

Baca juga: Bonus Rp1 Miliar Bagi Atlet Papua Peraih Medali Sudah Dianggarkan

Disinggung soal kendala yang dihadapi selama melatih para atlet, Hari mengatakan sejauh ini, tidak ada kendala yang berarti.

Terakhir, dirinya berharap dukungan kepada masyarakat Papua, khususnya warga Kota Jayapura agar tim besutannya, dapat mempersembahkan prestasi terbaik bagi Bumi Cenderawasih.

"Mohon doa dan dukungannya, kita dari tim Tenis Kursi Roda Papua agar kita bisa memberikan yang terbaik untuk Papua," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved