Breaking News:

Pesawat Jatuh di Papua

Pescakecelakaan Smart Air, Bandara Aminggaru Ilaga Kembali Nomal

Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak Papua kembali normal pascakecelakaan pesawat Smart Air.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Istimewa
Kondisi pesawat saat berada di Runway bandara Ilaga. (Dok: Pemda kabupaten Puncak) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak Papua kembali normal pascakecelakaan pesawat Smart Air, Senin (25/10/2021) pagi lalu.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto menyebutkan, operasional penerbangan Aminggaru di Ilaga sudah kembali normal, setelah kejadian kecelakaan pesawat Cessna C 208 B Caravan PK-SNN yang tergelincir pada saat mendarat.

Baca juga: Jenazah Pilot Kuntardi, Korban Pesawat Smart Air Akan Dikirim ke Jakarta

"Pesawat bermuatan kargo seberat 1.250 kilogram itu awalnya take-off dari Bandara Timika menuju Bandara Aminggaru di Ilaga dan pada saat landing posisi pesawat menyentuh permukaan sebelum titik pendaratan," ujar Novie dikutip Tribun-Papua.com dari laman Tribun News, Selasa (26/10/2021).

Novie juga menjelaskan, akibat insiden ini pilot pesawat atas nama Capten Rahayu Kuntardi meninggal dunia pada saat dievakuasi menuju rumah sakit.

"Sementara itu co-pilot Egie Fistantyo mengalami luka-luka dan segera mendapatkan perawatan medis," kata Novie.

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini Kemenhun dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan proses evakuasi dan proses investigasi terhadap kecelakaan pesawat tersebut.

Sebelumnya Kepala Bandara Ilaga Herman Sujito mengatakan, pihaknya menutup akses penerbangan di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak sejak pagi. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved