Pemilu 2024

George Awi: Masyarakat Harus Terlibat di Pemilu 2024

Ketua Lembaga Masyarakat Adat Port Numbay, George Awi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Penulis: Immanuel Borotoding | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay George Awi 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Immanuel Borotoding

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ketua Lembaga Masyarakat Adat Port Numbay, George Awi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Menurutnya, dengan sukseskan Pemilu, maka masyarakat mempunyai andil dalam membangun NKRI.

“Masyarakat mempunyai hak pilih yang telah diatur dalam undang-undang. Hak pilih tersebut harus digunakan guna membantu proses demokrasi,” kata Awi kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com di Hotel Horison, Kotaraja, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Jadwal Lengkap Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 dan PPPK Terbaru

Dikatakan, keberlangsungan Pemilu juga tak terlepas dari peran masyarakat adat.

“Kami akan lakukan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar,” ujar Awi usai mengikuti kegiatan workshop yang diadakan oleh Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kota Jayapura mengenai pengawasan partisipatif dan peran masyarakat dalam menghadapi pemilu 2024.

Kata Awi, dalam Pemilu nanti, bakal calon akan bertarung dengan kepentingannya masing-masing. Untuk itu, dirinya berharap masyarakat sebagai pemilih harus jeli melihat siapa bakal calon yang akan dipilihnya.

“Tentu etika dan moral harus dijaga serta harus bisa mengendalikan diri. Jangan sampai masyarakat yang dikorbankan dari kepentingan-kepentingan tersebut,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved