Breaking News:

Nasional

Kombes Tubagus Ade Hidayat, Sosok yang Disebut Perintahkan Pembuntutan Laskar FPI

Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, disebut-sebut menjadi sosok yang memerintahkan tujuh anggota polisi membuntuti Rizieq Shihab hingga 7 laskar FPI tewas

Tribun-Papua.com/Istimewa
Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, disebut-sebut menjadi sosok yang memerintahkan tujuh anggota kepolisian untuk membuntuti rombongan Rizieq Shihab.

Perintah itu diberikan berdasarkan surat perintah penyelidikan (spindik) Nomor : SP.Lidik/5626/XII/2020/Ditreskrimum tanggal 05 Desember 2020 perihal melakukan tindakan kepolisian dalam rangka penyelidikan berdasarkan informasi dari hasil Patroli Cyber tentang adanya rencana pergerakan jutaan massa PA 212 yang akan menggeruduk Polda Metro Jaya dalam menanggapi Surat Panggilan kedua dari Penyidik Polda Metro Jaya kepada Muhammad Rizieq Alias Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Hal ini disampaikan saksi, Toni Suhendar, anggota Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, dalam sidang lanjutan perkara yang menewaskan enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI), Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Fakta Polisi Tembak Rekannya hingga Tewas, Diam-diam Ambil Senjata Laras Panjang saat Bertugas

Toni sendiri juga mendapat perintah untuk membuntuti rombongan Rizieq Shihab.

"Kombes Tubagus Ade Hidayat, itu yang memperintahkan? Memperintahkan untuk penyidikan dan penyelidikan?" tanya jaksa dalam sidang, dilansir Tribunnews.

"Iya (dia yang memperintahkan)," jawab Toni yang dihadirkan secara daring.

Profil Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat

Dikutip dari Wikipedia, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat lahir di Cilegon, Banten pada 24 Juni 1970.

Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1993.

Sebelum menjabat sebagai Dirkrimum Polda Metro Jaya pada 1 Mei 2020, ia pernah menjadi Kapolres Karawang, mengutip situs Pemkab Karawang.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved