Breaking News:

Kondisi Buronan yang Ditembak 5 Kali oleh Polisi meski Tak Melawan, Segera Jalani Operasi

IL (30) yang ditembak sebanyak lima kali oleh anggota Reserse Kriminal Kepolisian Resor Luwu Utara, Sulawesi Selatan, hingga kini masih dirawat.

Editor: Claudia Noventa
ntmcpolri.info
ILUSTRASI - Kondisi IL (30), buronan yang ditembak sebanyak lima kali oleh anggota Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Reskrim Polres) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai membaik. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Kondisi IL (30), buronan yang ditembak sebanyak lima kali oleh anggota Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Reskrim Polres) Luwu Utara, Sulawesi Selatan, mulai membaik.

Diketahui, IL hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma Masamba, Luwu Utara.

Meski begitu seorang keluarga IL, yakni Ciwang, mengatakan organ tubuh dalam korban masih bermasalah dan harus segera melakukan operasi.

“Hanya saja ketakutan kami pihak keluarga, karena organ tubuh dalamnya yang masih bermasalah karena masih mengeluarkan darah dari hidung dan mulut,” kata Ciwang, saat dikonfirmasi, melalui sambungan telepon, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Korban Pemukulan Kapolres Nunukan Sengaja Viralkan Video, Tak Terima Dimutasi seusai Lalaikan Tugas

Baca juga: Pencurian 2 Ekor Sapi Terekam CCTV, 6 Pelaku Terlihat Santai Menuntun Hewan Curian di Jalan Desa

Dalam penanganan di rumah sakit, IL mendapat perawatan intensif berupa operasi pengangkatan bagian usus sepanjang 50 sentimeter akibat luka tembakan.

“Ternyata tidak ada peluru yang bersarang semua tembus seperti di paha ada tiga, di bawah lutut dan di perut semua tembus, nah ini yang parah,” ucap Ciwang.

Ciwang mengatakan, awalnya pengobatan IL seluruh biayanya ditanggung Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel).

Kini biaya pengobatan IL ditanggung BPJS Kesehatan.

“Penanganan saat ini bahwa obat-obatan ditanggung BPJS Kesehatan, cuma yang menjadi pertanyaan siapa pemilik BPJS Kesehatan yang terpakai apakah korban atau pihak lain,” tutur Ciwang.

Bantah IL Melawan

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved