Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Lepas Kontingen Jawa Barat ke Peparnas Papua, Pesan Ridwan Kamil: Target adalah Juara Umum

Provinsi Jawa Barat mengirimkan 426 kontingen dalam ajang Peparnas XVI Papua. Terdiri dari 244 atlet serta 182 pelatih, manajer dan ofisial.

Editor: Claudia Noventa
Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan apresiasi kepada para atlet PON XX Papua di Jayapura, Jumat (15/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Gubernur Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa kontingen Jawa Barat juga membidik gelar juara umum Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Diketahui, Provinsi Jawa Barat mengirimkan 426 kontingen dalam ajang Peparnas XVI Papua.

Terdiri dari 244 atlet serta 182 pelatih, manajer dan ofisial.

Baca juga: Target Sabet 12 Medali Emas, Tim Catur Blind Papua Utus 25 Atlet di Peparnas XVI 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertekad untuk mengawinkan gelar juara umum yang sebelumnya sudah diraih pada ajang PON XX Papua.

"Kami berhasil juara PON Papua melanjutkan juara umum di 2016. Kami juga juara umum di pekan olahraga pelajar, pekan olahraga santri, pekan olahraga Korpri, pekan olahraga tradisional minggu lalu. Jadi semua jenis olahraga itu juara, termasuk Peparnas," kata Emil, sapaan akrabnya dalam acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Peparnas XVI 2021 Papua di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021). 

"Kita akan mempertahankan juara umum 2016 di Peparnas 2021 di Papua. Target di Peparnas adalah juara umum. Mudah-mudahan ini sesuai target sehingga dua kebanggaan itu (juara umum PON dan Peparnas) tetap hadir di Jabar," tambahnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat hadir dalam Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Peparnas XVI 2021 Papua di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat hadir dalam Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Peparnas XVI 2021 Papua di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021). (Humas Pemprov Jabar)

Baca juga: Baru Pertama Kali, Lenda Manuaron Percaya Diri Wakili Papua di Cabor Catur Peparnas XVI

Emil pun menitipkan kepada para pengurus untuk menyiapkan segala kebutuhan dari mulai logistik makanan hingga keamanan para atlet.

Ia juga meminta semua kontingen asal Jabar bisa menjaga sikap dan menjunjung tinggi sportivitas.

"Tetap pesan saya satu, tolong tetap 'Someah Hade ka Semah'. Itu prinsipnya, karena kita datang sebagai tamu, ikuti arahan dari ofisial, dari pimpinan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved