Breaking News:

Manfaat Bayam Merah

Ini Alasan Mengapa Harga Bayam Merah di Pasar Youtefa Beragam

Harga bayam merah di Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua bervariasi mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu. Berikut alasannya.

Tribun-Papua.com/Patricia Bonyadone
Yohanes Tappang (34), pedagang sayur di Pasar Youtefa, Kota Jayapura, menjelaskan alasan mengapa harga bayam merah di pasar tersebut beragam. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Harga bayam merah di Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua bervariasi mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

Tentunya harga yang berbeda-beda, tidak membuat para pengunjung pasar berhenti membelinya.

Yohanes Tappang (34), pedagang sayur di pasar ini mengakui bila warga sering mencari bayam merah di tempatnya, dan justru heran dengan harga yang diberikan.

Pria asal Toraja, Dende Piongan Napo, Sulawesi Selatan ini menjual bayam dengan harga Rp 7 ribu atau Rp 8 ribu, setiap harinya.

Baca juga: 525 Sopir Rental PON XX Papua Demo Tagih Janji Pembayaran Transportasi 

"Kami jual sesuai dengan modalnya, tidak mau kami naikan sampai Rp 10 ribu. Masa modal Rp 4 atau Rp 5 ribu, terus mau dijual melebihi modal," jelasnya saat diwawancarai Tribun-Papua.com, Kamis (28/10/2021).

Ia juga menambahkan, bayam di lapaknya segaja dijual dengan harga murah, meski kualitasnya sama.

"Ini ikatannya besar dan sama dengan punya pedagang atau mama-mama, tapi saya memilih menjualnya dengan harga segitu," jawabnya.

Baca juga: Lakius Peyon Ditahan Polda Papua, Erdi Dabi: Masyarakat Tenang, Itu Kasus Korupsi

Yohanne juga mengakui, tak memiliki lahan untuk bertani sayur, sehingga harus membeli dari petani sebelum dijual kembali ke pasar.

"Kami beli di Pasar Baru, lalu kami bawa datang bayam merah dan jualan mulai pukul 07.00 WIT, sampai nanti tutup 19.00 WIT," ungkap pria yang akrab dipanggil Anis. 

Sementara itu, pantauan Tribun-Papua.com, Kamis (28/10/2021) sore, bayam merah masih sering diperjualbelikan dan cukup segar untuk dikonsumsi. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved