Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Ketua Tim Monev NPCI Papua Apresiasi Kesiapan Atlet Cabor Blind Catur

Menjelang perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI, Ketua Tim Monev NPCI Papua Saharuddin Ita memberikan apresiasinya kepada para atlet.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
PEPARNAS XVI PAPUA - Ketua Tim Monev NPCI Papua Saharuddin Ita mengapresiasi kerja keras dan persiapan para atlet Catur disabilitas, yang akan bertanding di ajang Peparnas XVI, November mendatang kamis (28/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menjelang perhelatan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI, Ketua Tim Monev NPCI Papua Saharuddin Ita memberikan apresiasinya kepada para atlet.

Hal itu disampaikannya saat penutupan gelaran Home Turnament Blind Catur Papua, di Hotel Sahid Entrop Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, beberapa waktu lalu.

"Atlet-atlet kira sudah berjuang dengan keras untuk latihan, perlu kira berikan apresiasi setinggi-tingginya," jelas Saharuddin.

Baca juga: Pemerintah Hapus Cuti Bersama 24 Desember 2021

Dirinya mengatakan Cabor Catur merupakan olahraga yang butuh kebiasaan, untuk itu kemampuan perlu diasan secara terus menerus.

"Kegiatan home turnamen juga dibuat kan sebagai pemanasan, sebelum nanti atlet kita bertanding di Peparnas XVI," ucapnya.

Menurutnya Cabor Catur Blind ini merupakan olahraga yang telah mendunia, dan telah diadakan di Peparnas XVI.

"Unruk itu siapa tau, dari Peparnas XVI ini ada muncul bibit unggul baru," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan dukungan terhadap para atlet yang nantinya akan bertanding dalam ajang Peparnas XVI.

Baca juga: Tuntaskan Derby Papua, PSBS Biak Akhiri Puasa Kemenangan

"Inilah atlet disabilitas kita, para duta-duta olahraga yang akan mewakilkan Papua di event besar, Peparnas ke 16," ucapnya dengan nada semangat.

Sekadar diketahui, home tournament Cabor Catur telah usai digelar selama sepekan, mulai dari Senin (18/10/2021), hingga Rabu (20/10/2021).

Dari 25 pencatur Papua yang mengikuti Home Tournament, terdiri dari 16 pecatur laki-laki dan 9 perempuan. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved