Breaking News:

Sumpah Pemuda

Momen Sumpah Pemuda, Rifai Darus Ajak Anak Muda Ceritakan Hal Baik Soal Papua di Sosmed

Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, pemuda diajak menceritakan hal baik soal Papua

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
HARI SUMPAH PEMUDA - Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 yang digelar KNPI Papua, Muhammad Rifai Darus mengajak anak muda untuk cerita hal baik di platform sosial media, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang digelar KNPI Papua, Ketua MPI KNPI Pusat Muhammad Rifai Darus, mengajak kaum millenial untuk ceritakan hal baik soal Papua, di platform sosial media.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara syukuran peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93, yang diadakan KNPI Papua di Ballroom Hotel Horizon Padang Bulan Abepura, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Hedipo Gustavo Merapat ke Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago Beri Sambutan

"Saya mengajak kepada anak muda Papua, generasi muda atau yang biasa dikenal dengan millenial untuk, menyebarkan hal baik soal Papua di media sosial masing-masing," pintanya.

Menurutnya, dengan menyebarkan kesan yang baik di sosial media tenrang Papua, maka akan memberikan dampak yang sangat positif di kalangan publik tanah air.

Baca juga: Jadwal Liga 1 2021 Pekan ke-10, Persipura Jayapura Bersiap Hadapi Maung Bandung

"Saya percaya kekuatan sosial media, karena saya juga pengguna aktif sosial media, selain itu peran anak muda sangat berpotensi untuk berikan kesan baik," jelasnya.

Pria yang juga merupakan Juru Bicara Gubernur Provinsi Papua itu, juga menyampaikan fakta terkait peran sosial media saat PON XX Papua awal Oktober lalu.

Baca juga: Sedang di Dalam Rumah, Pria di Riau Tiba-tiba Diserang Buaya Liar dari Bawah Lantai

"Dari sekira 12 ribu orang yang datang ke Papua saat PON XX, hampir 90% menceritakan kesan yang baik tentang Papua," sebutnya.

Dirinya juga mengajak pemuda Papua, untuk mampu memberikan capaian yang terbaik, di semua bidang mulai dari pendidikan, kesehatan, teknologi, serta termasuk kepemudaan.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Resmi Seluruh Cabang Olahraga Peparnas XVI Papua

"Dengan begitu akselerasi kepemudaan di Papua akan lebih baik," tegasnya kembali.

Terakhir, dalam momentum Hari Sumpah Pemuda (HSP) itu, Rifai berpesan kepada simpatisan KNPI Papua, agar tetap solid dan ia juga mengajak peserta yang hadir untuk berdoa agar rencana pembangunan Kantor KNPI Papua 7 lantai, dapat berjalan lancar.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved