Breaking News:

Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK, Proyektil Peluru Ada di Tembok hingga Mobil Sekitar TKP

OTK menembaki pos polisi di Panton Reu, wilayah Polresta Aceh Barat, Provinsi Aceh, pada Kamis (28/10/2021) dini hari sekitar pukul 03.15 WIB.

(DOK. Humas Polda Aceh)
Pos Polisi di Panton Reu, Aceh Barat, ditembaki orang tak dikenal pada Kamis (28/10/2021) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Orang tak dikenal (OTK) menembaki pos polisi di Panton Reu, wilayah Polresta Aceh Barat, Provinsi Aceh, pada Kamis (28/10/2021) dini hari sekitar pukul 03.15 WIB.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy.

"Benar. Ada penembakan oleh OTK ke arah Pos Pol Panton Reu yang terletak di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat," kata Winardy saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Balita Tewas saat KKB dan Aparat Baku Tembak di Intan Jaya, Polda Papua: Kena Serpihan Tembakan

Baca juga: Viral Video Pria Diduga Satpol PP Pungli kepada Rumah Makan, Mengaku untuk Uang Kebijakan

Winardy menyebutkan, saat ini tim dari Satuan Reskrim Polres Aceh Barat sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi.

"Polda Aceh juga sudah menurunkan tim dari Ditreskrimum yang nantinya berkolaborasi dengan Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk menyelidiki dan mendalami motif penembakan serta hal lain yang mungkin saja terjadi," lanjut Winardy.

Baca juga: Pensiunan Guru Ditikam OTK, Sempat Lari hingga Tercebur Empang tapi Tetap Diserang Pelaku

Selongsong dan Proyektil Peluru Berserakan di TKP

Ia menyebutkan, dalam olah TKP petugas menemukan sejumlah selongsong dan  proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 mm dan 5,56 x 45 mm yang berserakan di sekitar lokasi kejadian.

"Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding pos polisi dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa penyerangan pos polisi tersebut. Sementara untuk kerusakan serta kerugian material saat ini sedang dalam inventarisir petugas.

"Kita sedang memburu pelaku. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi," pungkasnya. 

(*)

Berita daerah lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK, Selongsong dan Proyektil Peluru Berserakan di TKP"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved