Breaking News:

PON XX Papua

Jumat Ini, Honorarium Relawan PON XX Baru Dieksekusi ke Bank, AGW: Bersabar

Honorarium relawan PON XX untuk 4 kluster penyelenggara, baru dieksekusi ke pihak perbankan pada Jumat ini (29/10/2021).

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
DEMONSTRASI - Ratusan massa relawan PON XX Papua membakar ban, serta menutup pagar Kantor Otonom Papua di Kota Jayapura, Jumat (29/10/2021). Mereka menuntut honor yang belum dibayarkan pihak PB PON XX. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Honorarium relawan PON XX untuk 4 kluster penyelenggara, baru dieksekusi ke pihak perbankan pada Jumat ini (29/10/2021).

Hal itu disampaikan Ketua Relawan PON XX Papua Albert G Wanimbo saat ditemui Tribun-Papua.com di sela-sela acara peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh KNPI Papua, di Hotel Horizon Padang Bulan Abepura, Kamis (28/10/2021).

"Infomasi untuk semua rekan-rekan relawan, di 4 kluster, saya berharap sekali untuk terus bersabar, karena proses administrasi sedang berjalan," jelasnya.

Baca juga: FOTO: Relawan PON XX Papua Demo Tuntut Honor

Pria yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Papua itu, mengatakan sejak Kamis siang (28/10/2021), pihaknya sudah menyurati perbankan untuk memproses secepatnya.

"Terkait progres pembayaran honorarium relawan, kami susah menyurati pihak perbankan untuk mengeksekusi pembayaran," tegasnya kembali.

Pria berkacamata itu mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil rekapitulasi absensi relawan PON XX dari 4 kluster.

"Kemudian sudah kami tindak lanjuti ke pimpinan," tandasnya.

Dirinya menyampaikan untuk diketahui, terdapat sejumlah administrasi yang perlu diurus, karena ini keuangan negara, jadi ada tahapan pencairan yang perlu dilalui.

"Karena ini persoalan anggaran dan uang, maka kami tidak bisa gegabah begitu saja, karena ada tahapan proses administrasi," pungkasnya.

Baca juga: Relawan PON XX Papua Palang Kantor Otonom dan Bakar Ban, Tuntut Pembayaran Honor 

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved