Breaking News:

Sumpah Pemuda ke 93 

Ini Cara Warga Bucen II Entrop peringati HUT Sumpah Pemuda ke-93 

Warga Bucen II Entrop Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura menggelar berbagai perlombaan guna memperingati HUT Sumpah Pemuda ke 93

Istimewa
Warga Bucen II Entrop Distrik Jayapura Selatan menggelar peringatan, HUT Sumpah Pemuda ke-93 dengan melaksanakan sejumlah lomba, Minggu (31/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga Bucen II Entrop RW X Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua gelar sejumlah lomba dan pertandingan, guna memperingati HUT Sumpah Pemuda ke-93 tahun.

Kepada Tribun-Papua.com Minggu (31/10/2021), Ketua RW X Bucen II Entrop Armaya Siregar mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk menggaungkan semangat Sumpah Pemuda di kalangan milenial masa kini.

Sehingga ikrar yang dilakukan, oleh kaum muda pada 28 Oktober 1928 terus menggema.

Baca juga: Pastor Dominukus: Intan Jaya yang dulu Damai dan Tentram kini Tinggal Certa

"Jadi, lomba dan pertandingan yang kami gelar ini sejak 17 September 2021, hingga hari ini, Sabtu 30 Oktober 2021 yang diikuti warga dari RT I hingga RT VI ialah malam puncak penyerahan hadiah lomba dan door prize," katanya menjelaskan.

Dirinya menjelaskan lomba dan pertandingan yang digelar di antaranya pertandingan voli putra putri, lomba karaoke putra putri, lomba pengucapan Sumpah Pemuda putra putri tingkat SD dan pembacaan puisi perjuangan tingkat SD.

"Warga yang sangat antusias ikuti lomba dan pertandingan dalam memperingati HUT Sumpah Pemuda ini," imbuhnya.

Baca juga: Ini Kata Johanes Rettob Kepada 2.731 Peserta Peparawi XIII 

Armaya mengaku kegiatan itu disponsor penuh oleh Partai Solidaritas Indonesia tingkat provinsi dan Kota Jayapura, setelah sejumlah proposal kegiatan yang dilayangkan belum mendapat tanggapan dari berbagai pemangku kepentingan.

"Partai PSI Papua dan tingkat Kota Jayapura yang mendukung penuh kegiatan ini dengan memberikan sejumlah bantuan serta door prize berupa motor Honda Scoopy kepada warga," ungkapnya.

Armaya berharap kegiatan kepemudaan harusnya diperingati dengan berbagai kegiatan yang positif serta bisa memberikan motivasi bagi kaum muda, sehingga tidak terjerumus kepada aktivitas yang negatif.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Provinsi Papua Karmin Lasuliha mengaku sangat mendukung kegiatan yang positif apalagi partainya sangat mengutamakan soal kepemudaan.

Baca juga: Detik-detik KKB Buat Intan Jaya Mencekam, Tembaki Aparat hingga Bakar Ambulans secara Beruntun

"Kegiatan ini juga untuk menyongsong HUT PSI yang ke-7, yang diperingati tiap 16 November," sebutnya.

Terlebih menurutnya, PSI punya platform lebih mendukung kaum muda untuk maju, dan para pemuda di RW X tersebut, ingin membuat kegiatan guna peringati Sumpah Pemuda.

Dalam acara puncak, itu Karmin Lasuliha diberikan kesempatan untuk menyerahkan door prize, berupa satu unit motor Honda Scoopy kepada warga RT VI.

Acara puncak ini diwarnai tari-tarian dan hiburan, seperti tari drama dan Yosim Pancar dari warga Bucen II Entrop.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved