Breaking News:

BRILink

Manfaatkan BRILink, Kini Petronela Merauje kirim Uang Sekolah Anak Tidak Perlu Menyeberang Laut

dengan menggunakan BRILink dirinya merasakan kemudahan, dalam hal transfer biaya atau ongkos sang anak tanpa harus menyebrangi lautan.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PON XX PAPUA - Salah satu penjual cenderamata dan souvenir khas Papua di pelataran Venue Dayung Teluk Youtefa, mama Petronela Meraudje dapat Rp 15 juta selama berjualan, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Manfaat BRILink dirasakan oleh Petronela Merauje, penjual mahkota dan aksesoris khas Papua, untuk mengirim biaya sekolah anaknya di luar Papua.

Saat ditemui Tribun-Papua.com Minggu (31/10/2021) Petronela mengatakan, dengan menggunakan BRILink dirinya merasakan kemudahan, dalam hal transfer biaya atau ongkos sang anak.

"Anak saya kan kuliah di Jawa sana, jadi kalau mau transfer lebih mudah dan cepat yah pakai BRILink atau BRI Mobile itu," jelasnya.

Baca juga: Dua Kandidat Meriahkan Muscab IDI Merauke 

Sebelumnya diketahui, Petronela berdomisili di Kampung Enggros, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Papua.

Kampung Enggros berada di atas perairan Teluk Youtefa dan butuh waktu sekira 6 menit, menggunakan perahu dari Pantai Ciberry Jayapura untuk menuju ke kampung tersebut.

Sebelum memanfaatkan BRILink, Petronela harus bepergian ke Hamadi untuk mentransfer uangnya kepada sang anak.

Baca juga: Ini Kata Nelson Alom, Buat Persipura Sang Jenderal Lapangan Hijau

Namun, setelah ia terpilih menjadi agen BRILink, kini urusannya dipermudah, dan ia bisa mengirimkan uang keperluan studi anaknya, dengan mudah dari rumah.

Ke depan, Petronela berharap agar masyarakat Kampung Enggros lebih memahami aplikasi ataupun fitur-fitur dari BRI, karena menurutnya akan memudahkan segala urusan dan keperluan.

Sekadar diketahui, Petronela Merauje kini memiliki usaha atau UMKM sendiri, dengan memanfaatkan hasil alam yang diperolehnya, untuk dibuatkan kerajinan.

Baca juga: Kunjungi Jemaat Filadefia Timika Bupati RHP Beri Bantuan

Ia juga pernah dilibatkan sebagai UMKM PON XX di Venue Dayung PON dengan meraup penghasilan belasan juta rupiah, beberapa waktu lalu.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved