Breaking News:

Wisata Papua

Pesona Pantai Harlem di Jayapura Papua, Surga Wisata dari Ujung Timur Indonesia

Wisatawan yang membawa rombongan, dapat menyewa kapal cepat dengan tarif Rp 350 ribu untuk kapasitas maksimal penumpang 10 orang

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
WISATA PAPUA - Pantai Harlem di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre Kabupaten Jayapura Papua, Minggu (31/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Provinsi Papua memiliki banyak pantai eksotis di daerah pesisir, salah satunya Pantai Harlem di Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, yang menjadi pesona Indonesia dari kawasan timur.

Secara administratif, Pantai Harlem terletak di Kampung Tablanusu Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua.

Situs Khulutiyauw di Danau Sentani, Tangga Menuju Tempat Para Dewa

Untuk menuju Pantai Harlem ini, wisatawan dapat menaiki perahu dari Pelabuhan Depapre, yang berada di Kampung Tablanusu Distrik Depapre Kabupaten Jayapura.

Jarak tempuh dari Pelabuhan Depapre menuju ke Pantai Harlem sekira 15 Km.

Pengunjung juga dapat mempunyai opsi moda transportasi lainnya, yakni dengan menggunakan kapal cepat untuk bisa sampai ke Pantai Harlem.

Pesona Sunset di Danau Sentani Jayapura dari Cristho Resto Cafe

Wisatawan yang membawa rombongan, dapat menyewa kapal cepat dengan tarif Rp 350 ribu untuk kapasitas maksimal penumpang, sebanyak 10 orang.

Dengan harga Rp 20 ribu untuk tarif masuk ke lokasi pantai, wisatawan sudah dapat menikmati indahnya panorama Pantai Harlem di Distrik Depapre ini.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi dengan lautan biru, dan vegetasi hutan hujan tropis yang masih hijau dan asri.

Bukit Yotoro Simpan Segudang Panorama Danau Sentani

Saat tiba di pantai yang memiliki pasir putih itu, pengunjung dapat melakukan banyak aktivitas, mulai dari berjemur di tepi pantai, memancing ikan, berenang, menyelam, dan piknik bakar-bakar ikan.

Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui juga, itulah peribahasa yang dapat menggambarkan, apa saja yang didapat saat berkunjung ke Pantai Harlem

Bukan hanya saja pantai, tetapi pengunjung juga bisa melihat kolam air tawar, spot memancing, dan juga hutan hujan tropis.

Kisah Arkeolog Hari Suroto, Menelusuri Jejak Manusia Purba di Danau Sentani Papua

Pantai ini juga termasuk salah satu pantai di Kabupaten Jayapura, yang memiliki sunset atau matahari terbenam terbaik, sebab langsung berhadapan dengan Samudera Pasifik.

Pantai Harlem dapat menjadi salah satu rekomensasi tempat liburan, saat akhir pekan tiba, karena setiap detik perjalanan wisatawan, akan selalu disuguhi dengan panorama alam yang masih sejuk.

Dengan begitu, pengunjung bisa menyegarkan pikiran setelah sepekan bekerja dengan rutinitas, target dan pencapaian. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved