Breaking News:

Rupiah Didistribusikan ke Kepulauan Terpencil di Papua Barat, TNI AL Kerahkan KRI Gulamah-869

 TNI Angkatan Laut, yakni Komando Armada (Koarmada) III mengerahkan KRI Gulamah-869 untuk mendukung Kas Keliling Bank Indonesia (BI).

Editor: Claudia Noventa
hai.grid.id
Ilustrasi Uang - Mata uang resmi yang berlaku di negara Indonesia, yakni rupiah akan didistribusikan ke kepulauan terdepan, terluar dan terpencil (3T) wilayah Provinsi Papua Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Mata uang resmi yang berlaku di negara Indonesia, yakni rupiah akan didistribusikan ke kepulauan terdepan, terluar dan terpencil (3T) wilayah Provinsi Papua Barat.

Diketahui, TNI Angkatan Laut, yakni Komando Armada (Koarmada) III mengerahkan KRI Gulamah-869 untuk mendukung Kas Keliling Bank Indonesia (BI).

KRI Gulamah-869 dan Tim Kas Keliling Kepulauan 3T Provinsi Papua Barat dengan tema “Ekspedisi Cinta Rupiah Kepulauan Kasuari 2021” dilepas secara resmi oleh Panglima Koarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, di Dermaga Biryosi, Fasharkan TNI AL Manokwari, Selasa (2/11/2021).

Wagub Papua Barat saat melepas Kas Keliling 3T foto Dispen Koarmada III
Wagub Papua Barat saat melepas Kas Keliling 3T foto Dispen Koarmada III (Maichel KOMPAS.com)

Baca juga: Fakta Sales Manager Mal di Bali Bobol Kartu Kredit WNA yang Tertinggal hingga Habiskan Rp 38 Juta

Baca juga: Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Mobil Mewah yang Pakai Modus Pasang GPS di Kendaraan Incaran

Penting Menjaga Tersedianya Rupiah

Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah mengatakan, sangat penting menjaga tersedianya uang rupiah dalam jumlah yang cukup, utamanya untuk masyarakat di pulau 3T.

Hal itu dilakukan dalam rangka memelihara kelanjutan perkembangan perekonomian nasional.

Tugas utama KRI Gulamah-869 adalah mengoptimalkan pendistribusian, pengamanan dan pengawalan uang rupiah dari dan ke Bank Indonesia atau perwakilan Bank Indonesia serta wilayah perbatasan di Provinsi Papua Barat.

Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya, dari sisi TNI AL mampu memberikan dampak positif dalam upaya memelihara keutuhan dan kedaulatan NKRI melalui pertahanan dan militer.

Sedangkan dari sisi Bank Indonesia, mampu menjaga kedaulatan ekonomi dan kedaulatan rupiah sebagai salah satu simbol negara.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved