Breaking News:

Sekolah Sehat Bersama Unicef

Terapkan Sekolah Sehat, 28 Tenaga Pendidikan di Jayapura Ikuti Orientasi

Sebanyak 28 guru dari 14 sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura, mengikuti giat orientasi guru dalam penerapan sekolah atau madrasah sehat.

Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
ORIENTASI GURU UNICEF - Sebanyak 28 guru dari 14 sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura, mengikuti orientasi penerapan sekolah sehat dari Pemprov Papua, bersama UNICEF, Selasa (2/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 28 guru dari 14 sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura, mengikuti giat orientasi guru dalam penerapan sekolah atau madrasah sehat.

Ditemui Tribun-Papua.com, Selasa (2/11/2021), Nutrition Officer Perwakilan Unicef Papua Papua Barat Dwi Kristanto, mengatakan kegiatan tersebut merupakan dukungan Unicef terhadap pemerintah di Papua.

"Kegiatan orientasi ini ialah salah satu dukungan Unicef, terhadap Pemerintah Provinsi Papua, khususnya Pemkot dan Pemkab Jayapura," sebutnya.

Baca juga: Istri Ketua DPR Papua Apresiasi Hasil Kerajinan Tangan Mama-mama di Pameran Budaya: Luar Biasa

Dwi menyebutkan ada 4 tujuan dari kegiatan orientasi bagi guru tersebut.

Pertama, memperkenalkan tujuan, strategi, dan langkah implementasi komponen gizi remaja.

"Kaitannya dengan itu, untuk menurunkan angka stunting juga pada anak usia sekolah," ujarnya.

Tujuan kedua, diharapkan dengan adanya orientasi itu, dapat menjadi sarana diskusi rencana program gizi remaja untuk sekolah ataupun madrasah tingkat SMP atau MTS, dan SMA, SMK, dan MA.

Baca juga: BMKG: Pelayaran Laut Jayapura Hari Ini Tak Akan Hujan

Menurut Dwi, sasaran ketiga yang tak kalah pentingnya dari orientasi itu, ialah dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pengelola UKS, Pemda, dan tenaga kesehatan Puskesmas di tingkat provinsi, kabupaten maupun kota.

Dalam giat orientasi bagi tenaga pendidik itu, juga menurut Dwi dapat meningkatkan kemampuan fasilitator untuk memberikan orientasi gizi remaja, dalam program sekolah atau madrasah sehat kepada siswa.

Sekadar diketahui, orientasi guru dalam penerapan sekolah atau madrasah sehat, dilaksanakan di Hotel Horison Padang Bulan Abepura Jayapura.

Pelaksanaanya akan berlangsung selama 3 hari mulai Selasa (2/11/2021), hingga Kamis (4/11/2021).(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved