Breaking News:

News

AKP Handry: Akibat Korsleting Listrik, Tiga Unit Rumah Habis Terbakar 

Kebakaran tiga unit rumah di depan Koramil Jayapura Utara, Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Selasa (2/11/2021) kemarin, akibat korsleting.

Penulis: Hendrik Rikarsyo Rewapatara | Editor: Ri
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
KEBAKARAN - Si jago merah kembali mengamuk dan melahap barisan bangunan rumah kos-kosan di kompleks Ajen, Klofkamp, Jalan Deponogero, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (2/11/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kebakaran tiga unit rumah di depan Koramil Jayapura Utara, jalan Diponegoro Kelurahan Gurabesi Distrik Jayapura Utara, Selasa (2/11/2021) kemarin, diduga akibat arus pendek listrik (korsleting).

Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling, mengatakan, peristiwa tersebut, dimana kini dalam penanganan satuan reserse kriminal Polresta Jayapura Kota.

"Ada 3 unit rumah yang terbakar yakni milik Muchtar (56), Tumiran (59) dan H. Acang, dimana dari ketiga rumah tersebut dua unit rumah masing-masing memiliki kamar kost dengan jumlah 19 kamar, " kata Kasat saat di konfirmasi, Rabu (3/11/2021) di Jayapura.

Baca juga: Hentak Kaki Yospan di Hari Jadi MRP

Dia mengatakan, kasus kebakaran yang terjadi diduga terjadi kosleting.

"Untuk sementara diduga kebakaran terjadi karena korsleting arus pendek listrik di salah satu kamar kos di lantai 3," ujarnya.

Ia menambahkan, dari korsleting tersebut menimbulkan percikan api dan merambat dengan cepat keseluruh kamar kos yang terbuat dari bahan kayu dan tripleks sehingga mudah terbakar.

Baca juga: Pelajar SLB Negeri 1 Jayapura Ikuti Acara Kirab Api Peparnas XVI di Kantor Walikota Jayapura

"Dari kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," kata Kasat.

Baca juga: Tabrak Anjing, Seorang Pengendara Motor Tewas di Kota Jayapura

Kebakaran tersebut kini telah ditangani oleh unit identifikasi Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota guna mengetahui penyebab utama kebakaran," tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved