Kecelakaan Maut

Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Fapet UGM Prof Gede Meninggal Dunia

Rombongan yang menjadi korban kecelakaan tunggal dan mendapat perawatan di rumah sakit di Purwakarta. Namun, Prof Gede tidak tertolong.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Prof. Ir. I Gede Suparta Budisatria, M.Sc.,Ph.D., IPU., ASEAN. Eng, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUN-PAPUA.COM - Rombongan dosen Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) mengalami kecelakaan di Tol Cipali Km 113, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021) pukul 02.00 WIB.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Dekan Fapet UGM, Prof Ir I Gede Suparta Budisatria MSc PhD IPU AseanEng meninggal dunia.

Diketahui, dalam rombongan juga ada mantan Dekan Fapet UGM, Prof Dr Ir Ali Agus DAA DEA IPU, Dr Ir Chusnul Hanim MSi IPM dan seorang pengemudi, Jumari.

Melansir Tribun Jogja, rombongan yang menjadi korban kecelakaan tunggal dan mendapat perawatan di rumah sakit di Purwakarta.

Baca juga: Irwansyah Harahap Musisi Dunia Kebanggaan Kota Medan Berpulang

Namun, Prof Gede tidak tertolong hingga akhirnya tutup usia.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani menyampaikan, jenazah almarhum Prof Gede akan disemayamkan di Balairung UGM pukul 15.00 WIB, hari ini.

UGM menyampaikan duka mendalam atas kepergian salah satu putra terbaik bangsa tersebut.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Hadir di Closing Ceremony Peparnas XVI

“Saat ini jenazah almarhum dalam perjalanan dari Purwakarta, dan sore nanti akan disemayamkan di Balairung UGM. Kami segenap keluarga besar UGM menyampaikan dukacita mendalam dan berdoa bagi seluruh keluarga yang ditinggalkan agar diberi kekuatan dan ketabahan,” ungkap Iva pada wartawan.

Sebelumnya, di hari ini dan kemarin, UGM juga kehilangan dua guru besar lain yakni Prof dr HM Sulchan Sofoewan PhD SpOG (K) dan Prof Sri Kadarsih Soejono. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved