News

Lewat Program DMM, Kadis Dukcapil Minta Masyarakat Aktif dalam Berinteraksi 

alam program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) yang ditayangkan Tribun Papua, masyarakat Kota Jayapura diminta lebih aktif berinteraksi.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Ri
Tribun-Papua.com/ Aldi
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura Raymond J W Mandibondibo, 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) yang ditayangkan Tribun Papua, masyarakat Kota Jayapura diminta lebih aktif berinteraksi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Jayapura, Raymond J W Mandibondibo kepada Tribun-Papua.com Jumat (5/11/2021). 

"Saya minta masyarakat lebih aktif lagi, menyampaikan pertanyaan agar diskusi kita berjalan lebih interaktif," sebutnya. 

Baca juga: Tuntut Hak, Ratusan Relawan PON XX Bakar Ban di Jalan Hasanudin  Timika, Papua

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Tribun Papua yang telah memberikan platform, ataupun wadah yang semakin baik, dalam menyampaikan informasi. 

Menurut Raymond, saat ini sudah seharusnya bertransformasi ke era digital, sehingga masyarakat dapat lebih mudah mengakses iinformasi yang dibutuhkan.

Baca juga: Sosok OPM Egianus Kogoya, Pembunuh Berdarah Dingin dan Pembantai 17 Pekerjan Jalan di Papua

"Kami sangat antusias tampil dalam acara Dukcapil Menyapa Masyarakat, di Studio Tribun Papua jadi lebih bagus kita bisa menyapa warga kota," imbuhnya.

Baca juga: Ini Pesan Eks Panglima TNI Soal Penanganan KKB di Papua Bagi Panglima Baru Nanti

Sekadar diketahui, Program Dukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) merupakan bentuk dorongan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh. 

Tujuannya ialah untuk, menjaring aspirasi, harapan, keluhan, ataupun masalah yang ada di masyarakat terkait pencatatan sipil kependudukan.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved