Breaking News:

papua Terkini

Pelatihan Safety Riding untuk Pelajar, Erick Winard: Utamakan Keselamatan Berkendara

Erick berharap, dengan pembekalan safety riding ini para peserta nantinya bisa menjadi role model di tempatnya masing-masing.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Peserta Pelatihan Kewirausahaan Perbengkelan dari sekolah binaan Astra Motor Papua, SMKN 3 Jayapura dan SMAN 3 Jayapura mendapat pelatihan safety riding, Kamis (4/11/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Peserta Pelatihan Kewirausahaan Perbengkelan dari sekolah binaan Astra Motor Papua, SMKN 3 Jayapura dan SMAN 3 Jayapura mendapat pelatihan safety riding, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan pelatihan ini merupakan sinergi Astra Motor Papua selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Papua dan Papua Barat bekerja sama dengan Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Jayapura dan Yayasan Global Mission Internasional Indonesia (YGMII).

Pelatihan diselenggarakan mulaih Senin (25/10/2021) hingga Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Mayjen DI Panjaitan, Putra Batak Pendiri TKR dan Jenderal Berprestasi Dibunuh PKI

Khusus untuk materi safety riding disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Honda Astra Motor Papua, Irfandi Achmad.

Manager Marketing Astra Motor Papua, Erick Winardi Kusumo, mengatakan tujuan dari pembekalan safety riding ini untuk meningkatkan pemahaman ke peserta akan pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara menggunakan sepeda motor.

“Apalagi ke depannya para peserta akan lebih banyak berinteraksi dengan kendaraan sepeda motor. Oleh karena itu pembekalan safety riding sangat penting juga diberikan,” ujar Erick kepada Tribun-Papua.com, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Masih Dirawat di RS

Sesuai slogan safety riding Honda Indonesia Respect for Human Life, menghargai setiap kehidupan manusia.

Karena itu, gas emisi buang dari sepeda motor Honda juga telah sesuai standar Euro 4, yang sudah pasti ramah lingkungan.

Selain juga, The Three Joys of Honda diutamakan, di mana Honda ingin pembuat sepeda motor merasa senang, penjual sepeda motor juga merasa senang, serta pembeli sepeda motor Honda merasa senang dan nyaman.

Baca juga: Paspampres Sapu Bersih Stadion Mandala, Wapres Maruf Amin Buka Peparnas XVI Papua

Dikatakan, Honda selalu melakukan pendekatan dengan safety mulai dari kendaraannya yang banyak disematkan fitur safety dan juga manusianya diberikan pembekalan safety riding, mulai dari cara berkendara yang baik dan benar serta pemahaman peraturan Undang-Undang Lalu Lintas.

Erick berharap, dengan pembekalan safety riding ini para peserta nantinya bisa menjadi role model di tempatnya masing-masing.

“Saya juga berharap mereka bisa membangun usaha mereka dengan baik dan sukses. Tanpa cari aman, saat naik motor hal-hal yang berharga dalam hidup kita belum tentu kita bisa dapatkan. Gunakan helm dan jaket, dan perlengkapan keselamatan lainnya saat mengendarai motor,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved