Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Penuh Kasih, Tangan-tangan Relawan Bantu Atlet Disabilitas Menuju Pembukaan Peparnas XVI

Bus-bus kuning mengantarkan para atlet Peparnas XVI tiba di Stadion Mandala Jayapura, untuk mengikuti pembukaan Peparnas XVI.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PEPARNAS XVI PAPUA - Para relawan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, saat membantu atlet disabilitas pengguna kursi roda turun dari bus, menuju pembukaan Peparnas XVI Papua, di Stadion Mandala Dok V Jayapura, Jumat (5/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Bus-bus kuning mengantarkan para atlet Peparnas XVI tiba di Stadion Mandala Jayapura, untuk mengikuti pembukaan Peparnas XVI.

Petang itu, sejumlah pemuda berbaju hitam bertuliskan Occ Committee di belakangnya, dan dicetak kapital, menyambut para atlet penyandang disabilitas yang tiba.

Cuaca Kota Jayapura mendung sambut ketibaan para atlet disabilitas di Stadion Mandala, sebagian dari mereka tampak menunjukkan senyum sumringah, tanda kebahagiaan.

Baca juga: Opening Ceremony Peparnas, Wartawan Kesulitan Mendapatkan Akses Masuk

Mereka yang baru datang dari hotel masing-masing, merupakan atlet penyandang berbagai jenis disabilitas mulai dari tunanetra, tunarungu, tuna grahita, Cerebral Palsy, dan masih banyak lagi.

Pemandangan penuh rasa kemanusiaan tampak dari sejumlah pemuda berbaju kaos hitam, yang dikenal sebagai relawan Peparnas XVI, menggotong atlet dengan kursi roda, turun dari bus.

Atlet dengan bantuan kursi roda yang tidak mampu berjalan, diarak secara bersama-sama menuju gerbang masuk Stadion Mandala Jayapura.

Dalam perjalanan, banyak para atlet disabilitas yang menyampaikan rasa terimakasihnya, kepada para relawan yang telah membantu pergerakkan mereka menuju Stadion Mandala.

Walaupun langkah mereka terbatas dengan menggunakan kursi roda, namun mereka bersyukur dapat sampai di Stadion Mandala dengan selamat.

Mereka para atlet dan relawan, mungkin tidak saling mengenal, namun dipertemukan dalam sebuah event besar, bernama Peparnas.

 

PEPARNAS XVI PAPUA - Para relawan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, saat membantu atlet disabilitas pengguna kursi roda turun dari bus, menuju pembukaan Peparnas XVI Papua, di Stadion Mandala Dok V Jayapura, Jumat (5/11/2021).
PEPARNAS XVI PAPUA - Para relawan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, saat membantu atlet disabilitas pengguna kursi roda turun dari bus, menuju pembukaan Peparnas XVI Papua, di Stadion Mandala Dok V Jayapura, Jumat (5/11/2021). (Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara)
Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved