Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Redupkan Stigma Negatif, Nyalakan Lilin Kesetaraan di Peparnas XVI

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan hendaklah seluruh masyarakat dapat meredupkan stigma negatif dan menyalakan lilin kesetaraan.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PEPARNAS XVI PAPUA - Para relawan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI, saat membantu atlet disabilitas pengguna kursi roda turun dari bus, menuju pembukaan Peparnas XVI Papua, di Stadion Mandala Dok V Jayapura, Jumat (5/11/2021). 

Laporan Jurnalis Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan hendaklah seluruh masyarakat dapat meredupkan stigma negatif dan menyalakan lilin kesetaraan menuju ruang-ruang pemberdayaan.

"Saya, selaku ketua Umum PB Peparnas, berterimakasih kepada panitia penyelenggara dan semua pihak di semua tingkatan yang telah mempersiapkan pekerjaan luar biasa ini," kata Gubernur Lukas dalam sambutannya dalam opening ceremony Peprpasnas XVI Papua, di Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: Ini Alasan Nobar Open Ceremony Peparnas dan Libatkan UMKM di Kantor Otonom

Kesempurnaan tidak dapat diberikan sepenuhnya masyarakat yang datang mengikuti event ini.

"Mungkin, kesempurnaan tidak dapat kami berikan sepenuhnya, untuk itu mohon maaf apabila ada kekurangan dan ketidaknyamanan selama penyelenggaraan Peparnas," ujarnya.

Namun, selaku orang nomor satu di Papua, Lukas Enembe memastikan, harapan, antusiasme, dan optimisme bergelora dalam hati dan pikiran masyarakat Papua.

Baca juga: Lukas Enembe: Kenalilah Aku Karena Kemampuanku, Bukan Keterbatasanku

"Sebagaimana penyelenggaraan PON XX, saya yakin penyelenggaraan Peparnas XVI pun akan terselenggara dengan lancar, sukses, meriah, penuh prestasi dan berkesan," katanya.

"Terakhir, saya ucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen Peparnas XVI Papua 2021. Selamat bertanding dan rebutlah kemenangan di arena kalian masing-masing. Tuhan beserta kita Semua," Lanjutnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved